Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Rabu, 05 September 2018

10 Obat Sakit Gigi yang Ada di Dapur Anda

loading...
Mencari obat sakit gigi alami tidak akan jauh dari dapur Anda. Jika sakit gigi menyerang, penting untuk kita mencari tahu apa yang menjadi akar ketidaknyamanan tersebut. Dari sana, Anda dapat menentukan cara terbaik untuk mengobati sakit gigi.

Pembilasan air garam bisa jadi cara yang ampuh yang bisa Anda lakukan, untuk mengatasinya. Termasuk juga mengompres bagian yang sakit dengan air dingin, yang biasanya dapat mengobati iritasi ringan.

Ilustrasi mengobati sakit gigi
Ilustrasi mengobati sakit gigi. Gambar: southwelldental.com
Jika sakit gigi terasa lebih dari satu atau dua hari, temui dokter gigi. Tetapi sebelum pergi ke dokter, mari kita simak 10 obat sakit gigi yang ternyata ada di dapur Anda. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya di tautan ini.

Terus membaca untuk mempelajari lebih lanjut dari obat sakit gigi alami di dapur Anda, yang kami kutip dari healthline.com.


1. Bilas Air Garam

Bagi banyak orang, pembilasan air garam adalah pengobatan lini pertama yang efektif. Air asin adalah disinfektan alami, dan dapat membantu menghilangkan partikel makanan dan kotoran yang mungkin menempel di antara gigi. Mengobati sakit gigi dengan air garam, juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka mulut.

Untuk menggunakannya, campurkan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan gunakan sebagai obat kumur.

2. Bilas dengan Hidrogen Peroksida

Pembilas hidrogen peroksida juga dapat membantu meredakan nyeri dan peradangan. Selain membunuh bakteri, hidrogen peroksida dapat mengurangi plak dan menyembuhkan gusi berdarah.

Pastikan Anda mengencerkan hidrogen peroksida dengan benar. Untuk melakukan ini, campur 3 persen hidrogen peroksida dengan air bagian yang sama dan gunakan sebagai obat kumur. Jangan menelannya.

3. Kompres Dingin

Anda dapat menggunakan kompres dingin untuk menghilangkan rasa sakit yang Anda alami, untuk trauma apa pun yang telah menyebabkan sakit pada gigi. Saat Anda mengompres kompres dingin, itu menyebabkan pembuluh darah di area itu menyempit.

Untuk menggunakan pendekatan ini, pegang kantong es yang dibungkus handuk ke area yang terkena selama 20 menit setiap kali. Anda dapat mengulang ini setiap beberapa jam.

4. Kantong Teh Peppermint

Kantong teh peppermint dapat digunakan untuk mematikan rasa sakit dan menenangkan gusi sensitif.

Untuk melakukan ini, biarkan kantong teh bekas dingin sebelum menerapkannya ke area yang terkena. Seharusnya masih sedikit hangat.

5. Bawang Putih

Selama ribuan tahun, bawang putih telah diakui dan digunakan untuk sifat obatnya. Tidak hanya itu dapat membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan plak gigi, tetapi juga dapat bertindak sebagai obat sakit gigi.

Untuk menggunakannya, hancurkan satu siung bawang putih dan membuat pasta. Lalu menerapkannya ke area di mana sakit gigi Anda alami. Anda mungkin ingin menambahkan sedikit garam. Atau, bisa perlahan mengunyah bawang putih segar.

6. Ekstrak vanili

Ekstrak vanilla mengandung alkohol, yang dapat membantu untuk menghilangkan rasa sakit, termasuk di gigi. Sifat antioksidan yang terbukti juga membuatnya menjadi penyembuh yang efektif.

Untuk menggunakannya, oleskan sedikit ekstrak vanili ke jari Anda atau bola kapas. Tempelkan langsung ke daerah yang terkena beberapa kali per hari.

7. Cengkeh

Cengkeh telah digunakan untuk mengobati sakit gigi sepanjang sejarah, karena minyak ini secara efektif mematikan rasa sakit dan mengurangi peradangan. Cengkeh juga mengandung eugenol, yang merupakan antiseptik alami.

Untuk menggunakannya, oleskan sedikit minyak cengkeh ke dalam bola kapas dan tempelkan di gigi yang sakit. Anda mungkin ingin mencairkan minyak cengkeh dengan beberapa tetes minyak zaitun atau air. Lakukan ini beberapa kali per hari.

8. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menyembuhkan luka, termasuk menjadi obat sakit gigi. Mereka juga memiliki aktivitas antimikroba, yang dapat membantu dalam perawatan mulut.

Untuk menggunakannya, kunyah daun jambu biji segar atau tambahkan daun jambu biji yang sudah hancur ke air mendidih untuk membuat obat kumur.

9. Wheatgrass

Wheatgrass memiliki sifat penyembuhan yang tak terhitung jumlahnya, dan dapat bekerja untuk menyembuhkan tubuh Anda dari dalam jika diambil secara internal. Dapat meredakan peradangan di mulut Anda dan mencegah infeksi. Kandungan klorofilnya yang tinggi juga bisa melawan bakteri.

Untuk menggunakan ini, cukup gunakan jus rumput gandum sebagai obat kumur.

10. Thyme

Thyme juga memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang kuat, yang dapat membantu mengobati sakit gigi.

Untuk menggunakan ini, oleskan beberapa tetes minyak esensial thyme dan beberapa tetes air ke bola kapas. Setelah menipiskan minyak dengan air, aplikasikan ke area yang terkena.

Baca Juga: Tragis, Pria Tidak Memiliki Gigi Tersedak Hingga Tewas Saat Makan

Semoga bermanfaat...
Loading...

0 Komentar 10 Obat Sakit Gigi yang Ada di Dapur Anda

Posting Komentar

Back To Top