Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Kamis, 06 September 2018

11 Obat Sariawan Alami yang Mudah Ditemukan

Obat sariawan yang ada dan beredar di sekitar kita, mulai dari warung hingga apotek, memang banyak sekali. Tapi kebanyakan sudah mengalami proses kimiawi, sehingga jika dikonsumsi terus menerus tentu tidak baik bagi tubuh.

Nah, jika Anda ingin mencari obat sariawan yang ampuh dan juga alami maka harus pergi ke dapur. Kenapa ke dapur? Karena ternyata di sana bisa saja tersimpan obat sariawan yang memang ampuh dan bekerja dengan baik.

Obat sariawan. Gambar: drstevenlin.com
Sariawan ini dapat disebabkan oleh berbagai masalah. Kali ini, kita akan membahas bagaimana pengobatannya dengan sebelas pengobatan rumah alami untuk sariawan. Apa saja? Simak di tautan berikut ini.

Obat sariawan ini kami kutip dari situs drstevenlin.com, yang dimiliki oleh seorang dokter.


1. Bersihkan dengan air garam

Air asin adalah disinfektan alami. Ini bisa menjadi obat alami yang bagus untuk sariawan. Ini juga akan meringankan rasa sakit Anda dan mempercepat proses penyembuhan.

Larutkan 1 sendok teh garam laut atau garam alami lainnya dalam setengah cangkir air hangat. Berkumur selama 30 detik. Lalu bilas mulut Anda dengan air segar.

2. Tambahkan daun Fenugreek

Fenugreek adalah bahan yang lezat di dalam kari. Daunnya memiliki banyak manfaat penyembuhan. Penelitian menunjukkan bahwa, fenugreek mungkin memiliki khasiat dalam pengobatan gigi alami juga sariawan.

Fenugreek dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda. Karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Ini termasuk riboflavin, besi seng, vitamin C, kalsium, karoten, fosfor dan banyak lagi.

Anda dapat menambahkan daun ini ke dalam makanan. Untuk aplikasi yang lebih langsung untuk sariawan, letakkan 1 sendok teh biji fenugreek ke dalam satu cangkir air dingin. Berkumur dengan airnya selama 30 detik.

3. Makan Kemangi

Kemangi memiliki aroma yang harum sekaligus lezat jika dimasukkan dalam saus, salad, dan pizza. Daun ini digunakan di seluruh dunia dalam resep yang berbeda. Penelitian telah menunjukkan bahwa, daun ini memiliki sifat anti-mikroba. Juga dapat mencegah infeksi dan membantu melenyapkan sariawan.

Tambahkan daun kemangi segar ke dalam makanan Anda. Kunyah daun di antara waktu makan. Anda juga bisa merendam daun dalam air panas dan menggunakan ini sebagai pencuci mulut.

4. Konsumsi Makanan Pedas

Ketika Anda sakit sariawan, mungkin ingin menghindari makanan pedas. Setelah semua - makanan pedas benar-benar dapat mengiritasi sariawan dan membuatnya bahkan lebih menyakitkan! Tetapi sifat-sifat rempah-rempah tertentu seperti cabe rawit dapat membantu meringankan sariawan.

Cabai rawit penuh dengan zat kimia yang disebut capsaicin. Capsaicin membuat cabai pedas. Itu juga bisa menghambat zat P, zat kimia dalam tubuh yang menyebabkan peradangan. Studi juga menunjukkan bahwa itu dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Capsaicin dapat menjadi obat rumah yang baik untuk sariawan.

Konsumsi 2 hingga 3 kali cabai dalam sehari. Ini akan membantu menghilangkan rasa sakit dan mengobati sariawan.

5. Bilas dengan Baking Soda

Soda kue adalah basa alkali. Dapat menetralkan asam di mulut Anda yang dapat mengiritasi sariawan. Soda kue juga akan membunuh bakteri di mulut. Sehingga membantu menyembuhkan sariawan Anda lebih cepat.

Campur 1 sendok teh soda kue dalam setengah cangkir air hangat. Bersihkan dan bilas mulut Anda dengan campuran ini. Terakhir, bilas dengan air segar.

6. Makan Yogurt Probiotik

Yogurt probiotik dipenuhi dengan bakteri baik. Bakteri yang bermanfaat mengisi kembali flora mulut Anda dan dapat membantu mengobati sariawan. Bakteri yang ramah dalam yoghurt probiotik akan meningkatkan kesehatan perut dan usus Anda. Ini, pada gilirannya, meningkatkan kesehatan mulut Anda. Sifat yogurt yang sejuk juga dapat membantu menenangkan dan menenangkan rasa sakit.

Makanlah yoghurt probiotik setiap hari untuk membantu mengobati sariawan.

7. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel sering dipuji karena manfaatnya bagi kesehatan. Ini adalah sumber asam asetat yang tinggi. Asam ini dapat membantu untuk mengekang bakteri jahat sekaligus menjaga flora mulut yang sehat. Menyeimbangkan microbiome oral dapat membantu mengobati sariawan Anda.

Anda bisa meminumnya satu sendok langsung, atau diencerkan dan ditambah madu. Cuka baik untuk sistem pencernaan maupun mulut Anda.

8. Ambil Suplemen Zinc

Jika Anda menderita sariawan secara teratur, mungkin mengalami kekurangan zinc. Mengkonsumsi suplemen zinc dapat membantu mengobati sariawan. Mengkonsumsi suplemen zinc telah terbukti mengurangi sariawan sekitar 50 hingga 100 persen.

Mengkonsumsi permen seng berkualitas tinggi dua kali sehari dapat menyembuhkan sariawan. Zinc lozenges juga dapat membantu mencegah sariawan kembali menyerang.

9. Minum Teh Chamomile

Chamomile baik untuk lebih dari sekedar teh pra-tidur. Ini mengandung tanaman mirip daisy yang berbeda, dan mereka dapat membantu merilekskan dan membantu pencernaan yang sehat. Teh ini terbukti mengandung senyawa kimia yang memiliki kemampuan antiseptik.

Chamomile mungkin memiliki hasil yang menenangkan dan mengobati sariawan. Tapi juga dapat membantu mempercepat waktu penyembuhan. Anda dapat mencoba chamomile dengan meminum hangat.

10. Gunakan Sage

Sage adalah ramuan lezat yang sering ditambahkan ke gravies, sup, dan saus. Ini adalah bagian dari keluarga mint. Banyak obat kedokteran gigi alami termasuk sage. Sage memiliki sifat anti-oksidan dan anti-mikroba yang dapat membantu flora mulut. Ini dapat membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengobati sariawan.

Campurkan segenggam atau sage segar atau 2 sendok teh kering dengan secangkir air. Bersihkan dan bilas mulut Anda selama 60 detik.

11. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh adalah obat alami yang berharga untuk sariawan. Bahan aktifnya adalah eugenol, yang berfungsi sebagai obat penghilang rasa sakit. Dokter gigi telah lama menggunakan minyak cengkeh untuk membantu pasien mereka. Minyak cengkeh juga dapat mengobati sariawan.

Pertama, kumur mulut Anda dengan air garam. Kemudian oleskan setengah sendok teh minyak zaitun ke bola kapas. Padukan dengan 4 atau 5 tetes minyak cengkeh. Oleskan bola kapas langsung ke sariawan Anda hingga 10 menit.

Baca Juga: 10 Obat Sakit Gigi yang Ada di Dapur Anda

Apakah artikel ini bermanfaat? Anda bisa membagikannya ke teman, saudara atau orang terdekat Anda.
Loading...

0 Komentar 11 Obat Sariawan Alami yang Mudah Ditemukan

Posting Komentar

loading...
Back To Top