Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Rabu, 12 September 2018

Bongkahan Emas Terbesar di Dunia Berhasil Ditemukan, Beratnya 89 Kg

Emas masih menjadi salah satu logam paling berharga di dunia ini. Dan harganya kian hari mengalami peningkatan. Maka tidak heran, jika emas kerap dijadikan salah satu investasi paling berharga dan menguntungkan.

Padahal, logam yang satu ini ditemukan jauh dari kedalaman bumi. Dan penambang kadang mempertaruhkan nyawanya, demi mendapatkan logam kemilauan ini. Emas juga biasanya diekstrasi dari tanah berupa biji berukuran kecil.

Bongkahan emas yang ditemukan di tambang
Bongkahan emas yang ditemukan di tambang. Gambar: dailymail.co.uk
Namun keberuntungan datang kepada seorang penambang ini, di mana ia telah menemukan bongkahan emas terbesar dalam sejarah. Di mana ia berhasil menemukan bongkahan emas dengan berat sekitar 89 kilogram. Di mana ia menemukannya?

Dikutip dari Daily Mail, Henry Dole membuat penemuan terbesar di tambang Beta Hunt dekat Kambalda di Australia barat.

Dia pertama kali menemukan bongkahan emas dengan berat 89 kilogram. Logam mulia itu diperkiran memiliki nilai sekitar £2 juta atau Rp38 miliar. Dan ia membutuhkan tiga orang untuk mengangkatnya.

Penemuan itu mengalahkan bongkahan emas di Welcome Stranger, negara itu, yang sebelumnya menjadi yang terbesar yang pernah ditemukan dengan berat di bawah 70 kilogram.

Penemu bongkahan emas terbesar di dunia
Penemu bongkahan emas terbesar di dunia.
Dole kemudian menemukan nugget kedua yang beratnya sekitar 59 kilogram, dengan perkiraan senilai Rp29 miliar, sebelum mengungkap lebih banyak lagi, laporan Daily Star.

Penambang - yang memiliki pengalaman lebih dari 16 tahun - mengatakan dia telah melihat 'tidak ada yang seperti ini' dalam kariernya.

"Saat saya mengebornya, Anda bisa melihat serutan emas yang keluar dari semua lubang dan saya pikir "ada sesuatu di sini" ," katanya.

"Dan kemudian setelah kami menggali dan datang keesokan harinya lalu mencuci semuanya, itu ada di mana-mana," tambahnya.

Dia menggali sekitar 500 meter di bawah tanah untuk RNC Minerals.

Chief executive perusahaan, Mark Selby, mengatakan bahwa menemukan bongkahan emas besar seperti itu adalah momen 'sekali dalam seumur hidup'.

Selby mengatakan penemuan itu menunjukkan bahwa, Beta Hunt bisa berubah menjadi 'tambang emas yang sangat besar'.

Baca Juga: Kapal Karam Ditemukan dengan Harta Senilai Rp239 Triliun

Penjaga bersenjata akan dikerahkan untuk mengangkut bongkaham emas tersebut ke brankas, dan memberikan keamanan tinggi di tambang tersebut.
Loading...

0 Komentar Bongkahan Emas Terbesar di Dunia Berhasil Ditemukan, Beratnya 89 Kg

Posting Komentar

loading...
Back To Top