Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Senin, 10 September 2018

Begini Cara Tepat Mengobati Serangan Asam Urat di Malam Hari

Serangan asam urat bisa terjadi kapan saja, bahkan di malam hari. Jadi, jika Anda terbangun di malam oleh nyeri sendi disertai dengan bengkak, merah dan terasa panas, Anda pasti ingin bertindak cepat untuk meredakan dan mengobatinya.

Jika dibiarkan begitu saja, Anda pasti tidak akan bisa beristirahat dengan nyaman di malam hari. Inilah yang dapat Anda lakukan, ketika serangan asam urat mulai terjadi, dan cara ini bisa untuk meringankan dan mengobati rasa sakit yang Anda alami.

mengobati serangan asam urat di malam hari
Serangan asam urat. Gambar: everydayhealth.com
Apa saja yang harus kita lakukan untuk meringankan bahkan mengobati rasa nyeri akibat asam urat? Berikut ulasan lengkapnya yang kami kutip dari arthritis.org.

Minum Obat

Lakukan pengobatan segera dengan ibuprofen over-the-counter (Motrin, Advil) atau naproxen (Aleve), tetapi jangan pernah mengambil aspirin, yang justru dapat memperburuk kondisi Anda. Jika Anda pernah mengalami serangan sebelumnya, minum obat yang diresepkan sesuai petunjuk dokter.

Kompres Es

Ambil kantong es dan tempelkan ke sendi yang terasa menyakitkan, untuk membantu mengurangi rasa nyeri dan peradangan. Bungkus satu pak atau sekantung es oleh lap piring. Dan tempelkan ke area tersebut selama 20 hingga 30 menit.

Minum Banyak Cairan

Tetap terhidrasi dengan banyak minum, untuk membantu mengeluarkan asam urat (penyebab nyeri sendi) dan mencegah batu ginjal, masalah lain yang mungkin terkait dengan kadar asam urat yang tinggi.

Tinggikan Kaki Anda

Jika kaki Anda bengkak dan terpengaruh asam urat, angkat kaki Anda dengan bantal. Jadi lebih tinggi dari dada Anda, yang dapat membantu mengurangi pembengkakan.

Tetap Tenang

Cobalah untuk bersantai jika Anda bisa; stres bisa memperberat asam urat. Tonton film, berbicara dengan teman, baca buku atau dengarkan musik

Untuk pencegahan serangan asam urat, Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini:


Hindari Alkohol

Tubuh secara rutin akan memproduksi asam urat, ketika memetabolisme purin. Sementara, alkohol dapat menghambat ekskresi asam urat dari tubuh Anda. Dan menyebabkan asam urat menumpuk di tubuh.

Baca Juga: Minum Obat Asam Urat Percuma, Jika Hal Berikut Ini Masih Ada

Ubah Menu Makan

Berhentilah menyantap makanan tinggi purin, seperti kerang, daging merah, atau roti manis.
Loading...

0 Komentar Begini Cara Tepat Mengobati Serangan Asam Urat di Malam Hari

Posting Komentar

loading...
Back To Top