Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Minggu, 02 September 2018

Menakjubkan, Teknik Anti Aging Ini Buat Manusia Hidup Sampai 150 Tahun

Siapapun diri kita pasti akan mengalami proses penuaan, baik yang terasa begitu cepat atau lambat. Meskipun kini banyak dari kita, terutama wanita yang ingin membalikkan proses tersebut, dengan perawatan mahal dan langka.

Salah satunya adalah dengan operasi plastik, yang bisa membuat siapapun terlihat jauh lebih muda dari usianya. Namun, proses tersebut tentu memiliki risiko yang tinggi, terutama bagi kesehatan tubuh.

Ilustrasi anti aging. Gambar: dailymail.co.uk.
Dan kini, ada satu teknik anti aging atau penuaan baru yang luar biasa. Bahkan diklaim bisa membuat manusia hidup sampai 150 tahun lamanya. Dan lebih dari itu, teknik ini memungkinkan kita meregenerasi organ. Teknik apakah itu?

Dikutip dari Daily Mail, Profesor Harvard David Sinclair dan para peneliti dari Universitas New South Wales mengembangkan proses baru, yang melibatkan dan memprogram ulang sel.

Dr Sinclair mengatakan, teknik ini dapat memungkinkan orang untuk meregenerasi organ. Dan bahkan memungkinkan penderita lumpuh untuk bisa bergerak lagi. Uji coba kepada manusia akan dilakukan dalam dua tahun mendatang.

Para peneliti yang sama juga menemukan bahwa, mereka dapat meningkatkan umur tikus sebanyak sepuluh persen, dengan memberi mereka pil derivatif vitamin B.

Mereka juga mengatakan, pil itu menyebabkan penurunan rambut rontok yang berkaitan dengan usia, menurut The Herald Sun.

Profesor Sinclair mengatakan, dia berharap pil itu akan tersedia untuk publik dalam waktu lima tahun mendatang. Dan ia berharap harganya sama seperti secangkir kopi.

Tetapi profesor dari Departemen Genetika di Harvard Medical School memperingatkan, agar orang-orang untuk tidak mencoba membalik proses penuaan, sebelum ilmu pengetahuan melakukannya.

"Kami tidak merekomendasikan orang pergi dan mengambil prekursor NAD karena mereka belum secara resmi diuji untuk keselamatan," katanya.

Ilmu di balik teknik baru melibatkan molekul nikotinamida adenin dinukleotida (NAD), yang memainkan peran dalam menghasilkan energi dalam tubuh manusia.

Bahan kimia ini, sudah digunakan sebagai suplemen untuk mengobati penyakit Parkinson dan memerangi jet lag.

Profesor Sinclair, yang menggunakan molekulnya sendiri untuk mengurangi proses penuaan, mengatakan usia biologisnya telah menurun menjadi 24 tahun setelah meminum pil.

Dia mengatakan jika ayahnya, 79 tahun, telah melakukan arung jeram dan backpacking, setelah mulai menggunakan molekul satu setengah tahun yang lalu.

Baca Juga: Kerutan di Dahi Ini yang Jadi Salah Satu Gejala Penyakit Jantung

Profesor itu juga mengatakan, bahwa adik iparnya sekarang subur lagi setelah menjalani perawatan ini. Meski pun ia sudah mulai menopause di usia 40-an.

Apakah Anda ingin selalu awet muda? Pil ini mungkin layak untuk ditunggu.
Loading...

0 Komentar Menakjubkan, Teknik Anti Aging Ini Buat Manusia Hidup Sampai 150 Tahun

Posting Komentar

loading...
Back To Top