Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Sabtu, 01 September 2018

Mana yang Paling Penting, Menurunkan Berat Badan Atau Lemak?

loading...
Jika Anda berpikir menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak berarti sama, Anda perlu tahu bahwa ada perbedaan besar di antara keduanya. Hanya karena kurangnya pemahaman, banyak orang tidak dapat mencapai tujuan yang mereka inginkan.

Berat badan kita terdiri dari massa tulang, otot, organ serta kandungan air tubuh. Jadi penurunan berat badan bisa termasuk kehilangan berat semua komponen ini.

Menurunkan berat badan
Menurunkan berat badan.
Sementara itu, kehilangan lemak tubuh berarti menghilangkan sebagian lemak berlebihan yang tersimpan di tubuh Anda. Lalu mana yang paling penting yang harus kita lakukan saat ingin menurunkan berat badan?

Fakta Tentang Berat Badan


Menurunkan berat badan tidak selalu membuat seseorang bugar atau sehat. Kesehatan seseorang tergantung pada kandungan lemak tubuhnya. Berat badan utamanya terdiri dari massa air yang disimpan tubuh kita.

Karbohidrat memiliki kemampuan untuk mengikat dengan kandungan air tubuh, dan menyebabkan penambahan berat badan. Karenanya, mengonsumsi kadar karbohidrat yang lebih rendah, dapat membantu menurunkan berat badan.

Kadang-kadang, penurunan berat badan dapat menyebabkan kehilangan massa otot, yang pada akhirnya menurunkan tingkat metabolisme tubuh Anda. Dan memicu kenaikan berat badan sebagai gantinya.

Sangat penting bagi orang yang ingin menghilangkan berat badan untuk berolahraga dengan benar. Mereka juga harus lebih fokus pada kehilangan lemak tubuh, dan melakukan latihan yang benar.

Apa Cara Tepat Untuk Menurunkan Lemak?


Kunci untuk mencapai tujuan dengan cara yang benar adalah dengan memasukkan latihan kardio, bersama dengan latihan kekuatan dalam latihan Anda.

Jika Anda hanya melakukan latihan kardio untuk menurunkan berat badan, itu akan menghasilkan kehilangan otot dan juga akhirnya menyebabkan lemak yang rendah.

Di sisi lain, jika Anda ingin menghilangkan lemak yang tidak diinginkan dari tubuh, perlu memasukkan latihan beban bersama dengan cardio dan tidur yang tepat. Ini akan membantu meningkatkan tingkat kebugaran dan kekuatan tubuh. Latihan ini akan membantu Anda merestrukturisasi tubuh dengan benar, dengan menghilangkan hanya lemak bukan otot, sekaligus meningkatkan metabolisme.

Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Benar


Jangan menurunkan berat badan karena dehidrasi (kurang minum): Berat badan Anda berkurang jika Anda tetap dehidrasi, tetapi ini tidak benar-benar menurunkan berat badan; lemak yang seharusnya Anda bakar masih ada di tubuh Anda. Menurunkan berat badan karena dehidrasi bukan cara permanen untuk menurunkan berat badan. Otot di tubuh Anda akan mengerut karena kurangnya kelembaban.

Membakar lemak dengan mendapatkan otot: Cara terbaik untuk menghilangkan lemak dari tubuh adalah melalui latihan kekuatan. Latihan kekuatan membantu mendapatkan otot dan membantu menurunkan berat badan pada saat yang bersamaan.

Jadilah sehat dengan kehilangan lemak: Cara terbaik untuk menghilangkan lemak di tubuh Anda adalah dengan mengangkat beban. Agar tetap aman dan mencapai tujuan dan membangun otot secara efektif, Anda harus mendapatkan pelatih yang benar.

Baca Juga: Makan Cokelat 3 Batang dalam Sebulan, Hasilnya Ternyata Menakjubkan

Diet yang tepat adalah kunci untuk mendapatkan massa otot: Diet yang tepat terdiri dari jumlah kalori dan nutrisi yang tepat sangat penting, untuk mencegah hilangnya massa otot. Makan sesuai dengan tingkat aktivitas serta ukuran tubuh Anda. Sertakan semua jenis buah dan sayuran, polong-polongan, gandum utuh, umbi-umbian, susu dan daging dalam makanan.

Loading...

0 Komentar Mana yang Paling Penting, Menurunkan Berat Badan Atau Lemak?

Posting Komentar

Back To Top