Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Minggu, 09 September 2018

Minum Obat Asam Urat Percuma, Jika Hal Berikut Ini Masih Ada

loading...
Saat kadar asam urat di dalam tubuh terlalu tinggi, maka langkah pertama yang akan kita lakukan adalah mengonsumsi obat. Ya, obat asam urat memang membantu kita untuk menurunkan kadar asam urat di dalam aliran darah.

Pada kondisi normal, tubuh akan mengeluarkan kelebihan asam urat melalui urine. Tetapi jika tubuh menghasilkan asam urat berlebihan, maka akan mengganggu proses pembuangannya di ginjal dan akan menumpuk di dalm tubuh.

Gejala asam urat tinggi. Gambar: webmd.com
Namun, obat asam urat saja ternyata tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan jika Anda masih memiliki hal-hal berikut ini. Apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini.

Dikutip dari arthritis.org, hal-hal berikut ini harus Anda hindari jika ingin terbebas dari asam urat selama hidup Anda. Apa saja?

1. Kelebihan Berat Badan atau Obesitas

Kelebihan berat badan atau obesitas akan mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Termasuk akan lebih berisiko terkena penyakit kadiovaskskuler. Obesitas juga akan meningkatkan tekanan pada sendi Anda.

Selain itu, tubuh juga akan menghasilkan lebih banyak asam urat. Obesitas juga dapat berkontribusi pada peradangan umum yang dapat meningkatkan gejala penyakit asam urat. Menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, adalah kunci menyehatkan tubuh. Termasuk menghilangkan penyakit asam urat tanpa obat.

2. Perubahan Gaya Hidup

Obesitas kadang terkait dengan gaya hidup kita yang serba instan. Apalagi jika kita kurang makan serat, dan lebih banyak mengonsumsi makanan siap saji. Hal ini bisa menyebabkan peningkatan kadar asam urat di dalam darah. Langkah pertama dalam mengelola gejala asam urat adalah mencoba untuk meningkatkan kuelitas tidur, berolahraga secara teratur, dan makan makanan rendah lemak, serta berserat tinggi.

3. Kurang Olahraga

Olahraga sangat berguna dalam membantu menekan gejala asam urat. Semakin kita rajin berolahraga maka yang kita akan rasakan adalah meningkatkan mobilitas sendi, meredakan kekakuan, mengurangi rasa sakit dan kelelahan, serta memperkuat otot dan tulang. Termasuk mengeluarkan zat racun dan kaadar urat secara normal di dalam tubuh.

Namun jika saat ini Anda merasakan asam urat sedang tinggi, hal-hal yang bisa kita lakukan tanpa obat adalah sebagai berikut:

Pengobatan Dingin atau Panas untuk Asam Urat


Kadang asam urat akan terasa menyakitkan saat terjadi peradangan di sendi, yang membua rasa sakit yang tidak tertahankan. Penelitian tentang keampuhan perawatan dingin dan panas akan memberikan kepada kita cara, untuk meredakan sakit pada sendi akibat asa urat.

Es membantu mengecilkan pembuluh darah. Ini mengurangi cairan di jaringan dan mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Bungkus es dengan handuk dan tempelkan ke area yang sakit selama 20 menit. Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam sehari.

Perlakuan panas dapat diterapkan dengan cara yang sama. Gunakan botol air panas atau bantal pemanas dan gunakan ke sendi yang membengkak. Panas akan membuka pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Sekaligus membawa nutrisi dan protein yang penting untuk memperbaiki jaringan yang rusak.

Baca Juga: Ekstrak Putri Malu, Obat Asam Urat Paling Mujarab dari Tanaman Herbal

Perawatan panas dan es dapat digunakan secara kombinasi. Bicaralah dengan dokter Anda tentang apa yang mungkin bekerja paling baik untuk tubuh Anda.
Loading...

0 Komentar Minum Obat Asam Urat Percuma, Jika Hal Berikut Ini Masih Ada

Posting Komentar

Back To Top