Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Minggu, 02 September 2018

Pertama di Inggris, Calon Ratu Kecantikan yang Mengenakan Jilbab

loading...
Dalam ajang kontes kecantikan, kita pasti akan melihat deretan wanita yang memiliki tubuh sempurna. Mereka juga kerap menggunakan pakaian terbuka, dan memperlihatkan apa yang mereka miliki mulai dari ujung rambut hingga kaki.

Apalagi jika kontes tersebut dilakukan di luar negeri, yang memang cenderung bebas memakai pakaian seminim mungkin. Tapi kini pola peserta kontes kecantikan mulai bergeser, salah satunya di negara Inggris.

Peserta kontes kecantikan di Inggris, Sara Iftekhar
Peserta kontes kecantikan di Inggris, Sara Iftekhar. Gambar.
Pasalnya, seorang mahasiswa hukum berusia 20 tahun kini berlomba untuk menjadi calon ratu kecantikan. Dan ini yang pertama kali terjadi, di mana ia mengenakan jilbab saat berjalan di catwalk Miss England. Siapakah wanita cantik ini?

Dikutip dari Daily Mail, wanita ini adalah Sara Iftekhar, dari Huddersfield. Dan ia berharap bisa mengambil mahkota Miss England di Kelham Hall, di Nottinghamshire minggu depan.

Peserta kontes kecantikan di Inggris, Sara Iftekhar
Mahasiswi muslim, yang sering berbagi foto dirinya mengenakan busana Pakistan kepada ribuan pengikutnya di Instagram, mengatakan dia 'tidak bisa memahami' betapa 'luar biasa' untuk mencapai final kompetisi ini.

Berbagi selfie dengan piala di bulan Juli, tulisannya di Instagram: "Wowwwwwww !!!! Saya bahkan tidak bisa memahami betapa luar biasanya rasanya, nama saya diumumkan sebagai finalis di Miss England Finals 2018! Alhamdullilah."

"Itu adalah pengalaman yang luar biasa dan sesuatu yang tidak akan pernah bisa saya lupakan. Peluang yang saya terima dengan menjadi finalis di Miss England adalah peluang yang tidak pernah saya pikirkan, dan akan selamanya bersyukur untuk itu," tambahnya.

Mahasiswa University of Huddersfield, yang memulai bisnisnya sendiri berusia 16 tahun ini, juga menggunakan publisitas yang diperolehnya dari kompetisi untuk menggalang dana untuk Beauty with a Purpose.

Badan amal yang mengumpulkan uang untuk membantu anak-anak yang tidak beruntung di seluruh dunia ini, membantu di negara-negara berkembang seperti Amerika Selatan, Sri Lanka dan Rusia. Termasuk anak-anak terlantar di Vietnam, dan mereka yang terkena bencana alam.

Menulis di halaman GoFundMe dia berkata: "Saya berpartisipasi di Miss 2018 untuk menunjukkan bahwa kecantikan tidak memiliki definisi, semua orang cantik dengan caranya sendiri, tanpa memandang berat badan, ras, warna atau bentuknya."

Sara akan menghadapi persaingan sengit dari peserta sebanyak 49 ratu kecantikan lainnya, di final Selasa minggu depan. Jika dia menang, dia akan pergi ke Sanya di China untuk mewakili Inggris di Miss World.

Dia berkata di Instagram: "Perjalanan Miss England saya begitu luar biasa dan sebuah pengalaman yang saya tidak pernah pikirkan, saya akan menjadi bagian darinya."

"Saya masih merasa terhormat menjadi salah satu gadis luar biasa di 50 teratas yang dipilih dari 22.000 wanita. Saya tidak sabar untuk melihat di mana perjalanan ini membawa saya," tambahnya.

Baca Juga: Jadi Driver Ojek Online, Wanita Berhijab Ini Panen Orderan

Semoga menang ya Sara.... :)
Loading...

1 Response to Pertama di Inggris, Calon Ratu Kecantikan yang Mengenakan Jilbab

  1. Menurut saya, itu bukan jilbab, hanya kerudung. Apalagi pergelangan kakinya masih keliatan dan lengan bajunya masih menerawang. Sebagai langkah awal bagi wanita muslim, khususnya di negara non Islam, bolehlah.

    BalasHapus

Back To Top