Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Minggu, 02 September 2018

Teknik Rahasia Militer AS yang Membantu Penderita Insomnia Tidur dalam Dua Menit

Banyak dari kita yang memiliki masalah di tempat tidur, salah satunya insomnia. Meskipun kita sudah dalam kondisi yang lelah usai seharian beraktivitas, tetapi tetap saja mata sulit untuk terpejam meskipun malam sudah semakin larut.

Masalah ini ditambah dengan kebiasaan kita, yang sering menggunakan gadget seperti smartphone menjelang tidur. Alhasil, tidur nyenyak yang kita impikan sulit untuk diwujudkan.

Tidak bisa tidur di malam hari
Tidak bisa tidur di malam hari. Gambar: dailymail.co.uk.
Tapi kini ada solusi, yang dapat membuat Anda mengantuk hanya dalam dua menit. Bahkan ini menjadi salah satu teknik rahasia yang digunakan oleh militer Amerika Serikat, untuk membantu mereka tertidur dalam waktu dua menit saja. Seperti apa?

Sebuah buku berjudul 'Relax and Win: Championship Performance' menampilkan, sebuah metode rahasia militer AS yang dapat membantu siapa pun dapat tidur hanya dalam 120 detik atau dua menit.

Judul buku ini awalnya diterbitkan pada tahun 1981, tetapi metode ini baru-baru ini muncul kembali secara online menurut Joe.co.uk.

Metode ini digunakan oleh tentara, untuk memastikan bahwa mereka dapat beristirahat dengan nyenyak, bahkan ketika di medan perang. Dan dikatakan memiliki tingkat keberhasilan 96 persen, setelah enam minggu latihan.

Teknik ini dilaporkan dikembangkan setelah atasan tentara berusaha menghilangkan kesalahan, yang dibuat oleh pilot karena kelelahan.

Teknik ini melibatkan kombinasi relaksasi otot, teknik pernapasan, dan visualisasi.

Masalah tidur seperti insomnia adalah masalah global yang sangat besar, dan mempengaruhi sekitar sepertiga pria dan wanita di usia 30-an dan 40-an. Dan hampir setengah wanita di atas 65 tahun.

Ada dua jenis insomnia, tipe 1 di mana Anda tidak bisa tidur dan tipe 2 di mana Anda bisa tidur nyenyak, tetapi cenderung bangun setidaknya sekali di malam hari.

Kurang tidur juga dikaitkan dengan masalah serius termasuk diabetes, penyakit jantung dan stroke. Dan bahkan dapat mempengaruhi strutktur otak. Sementara tidur sangat penting untuk membersihkan sel otak.

Namun, sebuah penelitian baru menemukan bahwa penutupan mata yang tidak cukup menyebabkan sistem menjadi terlalu bersemangat dan juga menghilangkan sel-sel saraf yang sehat.

Sementara waktu tidur kurang dari delapan jam dalam semalam, juga dikaitkan dengan kecemasan dan depresi. Nah, bberikut adalah cara untuk tertidur dalam waktu kurang dari dua menit

Pertama, Anda harus mengendurkan otot-otot di wajah Anda, termasuk lidah, rahang, dan otot-otot yang ada di sekitar mata Anda.

Anda harus menurunkan bahu Anda serendah mungkin, sebelum merilekskan lengan atas dan bawah Anda di satu sisi, dan kemudian yang lain.

Langkah ketiga melibatkan pernapasan. Anda harus bernapas, rilekskan dada Anda dan kemudian kendurkan kaki Anda. Anda harus mulai dengan paha kemudian pindah ke kaki bawah.

Setelah Anda merilekskan tubuh selama sepuluh detik, Anda harus membersihkan pikiran Anda sepenuhnya. Menurut buku itu, ketiga metode ini dapat membantu Anda asalkan:

Pertama-tama, bayangkan diri Anda berbaring di sebuah kano di danau yang tenang, tidak ada apa pun kecuali langit biru di atas Anda.

Baca Juga: Empat Manfaat Memakai Kaus Kaki di Tempat Tidur

Anda juga dapat membayangkan diri Anda meringkuk di tempat tidur gantung beludru kehitaman di ruang gelap gulita.

Dan akhirnya, Anda juga dapat mencoba mengatakan 'jangan berpikir, jangan berpikir, jangan berpikir' berulang-ulang selama sepuluh detik.

Latihlah cara ini sampai masalah insomnia Anda benarbenar hilang.
Loading...

0 Komentar Teknik Rahasia Militer AS yang Membantu Penderita Insomnia Tidur dalam Dua Menit

Posting Komentar

loading...
Back To Top