Berita Viral

Berita viral terkini dan menginspirasi

Rabu, 12 September 2018

Elderberry, Tumbuhan Ini Membunuh Semua Virus di Dalam Tubuh

loading...
Ketika mulai terjadi musim pilek dan flu, tidak ada jalan lain selain mencoba untuk melindungi diri sendiri dan tetap sehat. Tetapi kadang, hal yang kita lakukan tidak membuahkan hasil dan virus tetap menyerang pertahanan dan kesehatan tubuh kita.

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang sering menderita pilek musiman, maka minuman ini sangat cocok untuk Anda. Di mana tumbuhan ini akan membunuh semua virus di tubuh Anda dengan cepat, sekaligus meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.

Buah Elderberrry
Buah Elderberrry. Gambar: healthyfoodteam.com
Bahan utama dari minuman ini adalah tumbuhan elderberry. Di mana tumbuhan ini kaya akan bahan-bahan anti virus, dan menambah kekebalan tubuh. Bagaimana cara membuatnya?

Minuman ini juga bukan hanya obat flu dan pilek yang kuat; sifat antivirus membuatnya menjadi sekutu yang sangat baik terhadap masalah kardiovaskular, masalah pencernaan dan radang. Dijamin membuat Anda lebih kuat dan lebih resistif, terhadap kondisi medis apa pun.

Inilah yang Anda butuhkan untuk menyiapkan minuman ini:

450 mililiter elderberry cair
satu sendok teh madu
4 sendok makan jus lemon

Persiapan:

Tuangkan jus elderberry ke dalam panci, tambahkan jus lemon dan biarkan campuran mendidih. Biarkan mendidih selama 30 menit dan sisihkan kemudian dinginkan. Tambahkan satu sendok makan madu, dan minum selagi masih hangat kuku untuk hasil terbaik.

Apa itu elderberry?


"Eldeberry atau Sambucus nigra, merupakan tanaman yang berasal dari Eropa, Afrika, dan sebagian Asia. Penyebaran buah yang satu ini paling banyak di Amerika Serikat.

Ada jenis elderberry yang tumbuh liar di daerah pegunungan di Indonesia. Tanaman tersebut bernama Sambucus Javanica atau disebut sangitan. Biasanya, elderberry berdaun lebat seperti semak dengan pohon setinggi 9 meter.

Elderberry memiliki buah yang berkelompok. Di mana pada saat masih muda akan berwarna hijau, kemudian merah, hingga menjadi hitam. Ukurannya bulat dan kecil. Dan kerap dijadikan obat tradisional selama berabad-abad di Amerika Utara, Eropa, Asia Barat, dan Afrika Utara.

Baca Juga: Makan Cokelat 3 Batang dalam Sebulan, Hasilnya Ternyata Menakjubkan

Buah yang mungil ini memiliki rasa asam segar. Serta mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, flavonoid, dan asam amino. Maka tidak heran jika elderberry dimanfaatkan sebagai antioksidan, menurunkan kolesterol tinggi, meningkatkan penglihatan, menguatkan sistem imun, memperbaiki kesehatan jantung dan tentu saja untuk batuk, pilek, flu. Dan yang paling utama membunuh virus di dalam tubuh"
Loading...

0 Komentar Elderberry, Tumbuhan Ini Membunuh Semua Virus di Dalam Tubuh

Posting Komentar

Back To Top