Apakah Anda menderita radang sendi pinggul? Nasihat ahli tentang seks dan cara melakukan di posisi populer

Jutaan orang menderita radang sendi di Inggris, dengan ribuan orang hidup dalam rasa sakit dan ketidaknyamanan yang konstan. Dan salah satu radang sendi yang dialami jutaan tersebut adalah Arthritis.

Arthritis menyebabkan rasa sakit dan peradangan pada persendian, dan jika iritasi yang terjadi di pinggul itu dapat berarti setiap kegiatan sehari-hari adalah luar biasa bagi penderitanya.


Hubungan intim manula
Hubungan intim manula.
Hal ini dapat mempengaruhi hubungan intim dan kehidupan seks seseorang sehingga membuat mereka tidak percaya diri dan malu untuk meminta bantuan. Mengetahui hal ini, Daily Express Lifestyle berbicara kepada Arthritis Research UK tentang masalah yang muncul.

Mereka meminta bantuan ahli mereka Prof. Phil Conaghan (PC) untuk menjawab semua pertanyaan kami.

Bagaimana radang sendi mempengaruhi berhubungan seks?

PC: Apa pun yang memengaruhi suasana hati dan kesejahteraan Anda dapat berdampak pada dorongan seksual Anda. Orang dengan osteoarthritis pinggul sering mengalami rasa sakit yang mendalam di bagian depan selangkangan mereka serta di samping dan di paha Anda, di pantat atau ke lutut. Karena itu, seks dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan kelelahan juga dapat mempengaruhi keinginan Anda untuk berhubungan seks.

Apakah sudah biasa berjuang dengan posisi normal?

PC: "Adalah normal untuk berjuang dengan posisi normal, karena sendi yang menyakitkan juga dapat membuat lebih sulit untuk pindah ke posisi yang biasa Anda gunakan. Namun, ada cara-cara yang dapat Anda persiapkan dan relakskan untuk membuat seks lebih nyaman jika Anda memiliki arthritis. Misalnya, Anda bisa mandi untuk membantu merilekskan persendian atau meminum obat penghilang rasa sakit sebelum berhubungan seks. "

Sementara kita berbicara tentang seks - apakah Anda tahu apa 'jam tubuh wanita' dan kapan itu BENAR-BENAR berhenti berdetak?

Apa cara terbaik untuk melanjutkan hubungan cinta jika seks terlalu menyakitkan?

PC: "Banyak pasangan melewati fase di mana hubungan pribadi atau seksual kurang sempurna dan radang sendi dapat menciptakan kekhawatiran tambahan. Namun, bantuan sudah dekat.

"Penting untuk melihat manfaat dalam berbagi kekhawatiran Anda dengan seseorang yang dekat dengan Anda, berbicara dengan dokter Anda atau mencari nasihat profesional."

Dia menambahkan: "Seks tidak sama pentingnya dengan semua pasangan, tetapi jika itu untuk Anda, berbicara secara terbuka dan jujur ​​tentang kekhawatiran Anda dan tiba di solusi yang cocok bagi Anda berdua bisa berarti hubungan yang lebih kuat secara keseluruhan sebagai hasilnya. Anda dapat bahkan fokus dan memanfaatkan hari-hari ketika sendi kurang menyakitkan untuk berhubungan seks."

Dr Phil menjelaskan: "Penetrasi seks bukan satu-satunya cara untuk mencapai kepuasan seksual. Berciuman, membelai, masturbasi bersama, dan seks oral dapat membuat pengalaman seksual sama menyenangkannya.

"Alat bantu seks seperti vibrator juga dapat digunakan, tersedia dari apotek, toko khusus dan melalui internet. Ini digunakan lebih luas daripada yang disadari orang dan dapat membantu dengan relaksasi otot dan sendi serta rangsangan genital."

Berbicara tentang seks jarang terjadi di Inggris - dan hampir separuh wanita Inggris merasa malu dengan kata vagina.

Garis besar posisi seks untuk hubungan intim terbaik


  • Wanita itu berbaring di bagian bawah, lutut ditekuk. Pria itu berada di atas di antara kaki wanita itu. Bantal dapat digunakan di bawah lutut untuk dukungan ekstra. Bagus untuk wanita yang memiliki penggantian pinggul
  • Wanita itu berbaring telentang dengan bantal di bawah pinggul dan pahanya. Pria itu membaringkan dirinya dengan kedua kakinya melebar di kedua sisi tubuhnya, menopang berat badannya di tangan dan lututnya. Baik untuk wanita dengan masalah pinggul, punggung atau lutut
  • Kedua pasangan berbaring di sisi mereka, wanita dengan bantal di antara pahanya jika perlu. Pria itu masuk dari belakang. Baik untuk wanita dengan masalah pinggul atau beberapa sendi, tetapi tidak digunakan setelah penggantian panggul total. Mintalah saran dari dokter Anda jika Anda perlu memeriksa apakah Anda perlu menghindari sepenuhnya atau untuk jangka waktu tertentu setelah operasi
  • Wanita berbaring telentang di tepi tempat tidur. Manusia masuk dari depan. Cocok untuk wanita yang tidak dapat menekuk pinggulnya atau lututnya
  • Wanita berbaring telentang dengan lutut ditekuk melintang di atas pria itu. Cocok untuk wanita dengan pinggul atau lutut yang melentur dan tidak bisa diluruskan
  • Wanita itu berlutut dengan tubuhnya yang didukung oleh furnitur atau bantal. Baik untuk wanita dengan masalah pinggul. Jangan gunakan jika salah satu pasangan memiliki penggantian panggul. Mintalah saran dari dokter Anda jika Anda perlu memeriksa apakah Anda perlu menghindari sepenuhnya atau untuk jangka waktu tertentu setelah operasi
Loading...

0 komentar