Di Usia 7 Tahun Mojo Tewas Diserang Singa Betina di Taman Safari

Berwisata ke alam liar memang menyenangkan, apalagi jika kita bisa melihat hewan-hewan hidup bebas. Tetapi kini kita bisa melakukannya dengan pergi ke Taman Safari, di mana kita bisa melihat hewan tanpa dikandangkan.

Namun bukan berarti kita aman saat pergi ke taman safari di mana pun kita berada, karena hewan-hewan di sana biasanya tidak dikandangkan. Bisa saja hewan pemangsa seperti singa, harimau dan macan tutul memberikan kejutan kepada pengunjung.

Salah satunya kejadian tragis ini, kematian telah terjadi di taman safari. Dan kejadian ini sangat disayangkan sekali, karena dilakukan oleh singa betina. Simak ulasan lengkanya di sini.

Singa di Taman Safari Knowsley.
Dikutip dari dailymail.co.uk, seekor singa jantan bernama Mojo mati, setelah diserang oleh betina di taman safari di Merseyside.

Mojo yang berusia tujuh tahun terluka parah, saat berkelahi dengan singa betina di kandangnya di Taman Safari Knowsley.

Baca Juga: Ular Kobra Kembali Ditemukan di Dapur, Teror Bagi Ibu Rumah Tangga

Pemeriksaan post-mortem mengungkapkan, dia meninggal karena cedera internal yang terbukti parah, bagi dokter hewan untuk menyelamatkannya.

Tidak ada singa lain yang terluka dalam serangan itu, yang terjadi di tengah malam.

Mojo dan saudaranya, Scooter, telah berhasil diintegrasikan ke dalam kawanan di taman safari ini selama satu setengah tahun. Tetapi pekerja taman mengatakan, serangan antara singa jantan dan betina adalah 'sesuatu yang terjadi secara alami di alam liar'.

Beberapa singa di Knowsley, telah menunjukkan beberapa permusuhan terhadap Mojo. Dan mereka pun diawasi dengan ketat oleh staf.

Taman Safari Knowsley.
Tetapi pada saat mereka mulai bekerja di pagi hari, Mojo sudah menderita cedera yang menghancurkannya.

Baca Juga: Video Pertarungan Macan Tutul vs Buaya di Dalam Air

Kematiannya membuat saudaranya Scooter sebagai satu-satunya lelaki yang tersisa dalam kawanan.

"Mojo meninggal saat pulih dari anestesi, dan post mortem mengungkapkan ini adalah hasil yang paling manusiawi karena ia tidak akan pulih dari cedera lain, yang tidak segera terlihat tanpa pemeriksaan post mortem," ucap seorang juru bicara taman.

Mojo adalah singa yang sangat populer dengan pengunjung dan penjaga.

Baca Juga: Bocah 3 Tahun Dimakan oleh Macan Tutul di Taman Safari

Konflik adalah bagian normal dari perilaku sosial singa. Dalam kebanyakan kasus ini adalah goresan dan luka dangkal, dalam kejadian langka cedera yang lebih parah dapat dipertahankan.

Comments