Ini Alasan Kenapa Singa Jantan Tidak Pernah Terlibat Perburuan

Dalam kawanan singa, yang sering berburu adalah betina. Sementara singa jantan tidak melakukannya, tugasnya lebih kepada mengusir pejantan lain yang ingin mengambil wilayah kekuasaannya.

Mungkin itu terlihat seperti ketidakadilan, tetapi bagi singa berburu adalah proses yang sangat rumit. Di mana para betina dalam kawanan akan saling 'berkomunikasi', saat mengincar buruan yang ada di hadapan mereka.

Nah, dalam video berikut ini terlihat jika saat singan jantan ikut perburuan justru malah terjadi kekacauan. Bukan hanya buruan yang mereka dapatkan, justru terjadi tabrakan antara singa jantan dan betina. Seperti apa videonya?


Video perburuan yang gagal ini direkam oleh Peter Craig-Cooper di tepi Sungai Buaya, di seberang Taman Marloth.

Peter menceritakan kepada LatestSightings.com kisahnya:

"Sebuah kawanan singa sering mengunjungi daerah Sungai Buaya di Taman Nasional Kruger, di seberang Taman Marloth. Jadi kami selalu mencari mereka.
Suatu hari, ketika kami menemukan singa di tepi sungai dan melihat kawanan impala di dekatnya! Kami menyaksikan kawanan Impala yang tidak curiga menuju sungai, tepat di dekat singa.
Ketika kawanan impala akhirnya merayap cukup dekat untuk disergap oleh singa, seorang betina mulai menguntit mereka. Kepalanya bisa dilihat di rumput di awal video.
Singa jantan kemudian memutuskan untuk membantu dalam perburuan, dan itu ternyata kesalahan pemula!
Tiba-tiba pecah kekacauan. Singa jantan menabrak singa betina. Sementara impala berhasil melarikan diri.
Ketika kawanan Impala berlari menuju kebebasan, mereka tampak bingung oleh perburuan tersebut, yang mereka lakukan dengan banyak energi."

Berikut videonya:


Comments