Dua Hyena Diserang Kelompok Anjing Liar, Ini yang Kemudian Terjadi

Tidak ada satu pun binatang yang aman dan tenang hidup di alam liar, meskipun mereka termasuk pemangsa. Baik kucing besar seperti singa, macan tutul, buaya hingga anjing liar bisa juga menjadi mangsa hewan lainnya.

Apalagi jika mereka kalah jumlah, meskipun memiliki tubuh yang lebih besar dari penyerangnya. Bisa jadi pertikaian yang harus mempertaruhkan nyawa, salah satunya terlihat dalam video yang viral berikut ini.

Dalam video ini terlihat dua ekor hyena yang tubuhnya lebih besar dari anjing liar. Namun, keduanya dikeroyok oleh kawanan anjing liar yang bertubuh lebih kecil. Lalu apa yang kemudian terjadi?

Hyena lawan anjing liar

Pada tanggal 7 Januari 2019, pada sore hari, Clinton Delport, sibuk mengemudi di sepanjang jalan H14 sendirian, menuju H9. Ketika itu dia melihat hyena dengan anaknya di persimpangan H9 dan H14, dekat gerbang Phalaborwa di taman nasional Kruger. Ini adalah hyena yang sama yang difilmkan memakan macan tutul pada akhir bulan itu, tepatnya pada tanggal 14 Januari 2019.

Baca Juga: Viral, Video Gajah Makan All You Can Eat Buah dan Rumput

Clinton menghentikan mobilnya dan sibuk menonton hyena berinteraksi satu sama lain. Ketika itu tiba-tiba datang sekawanan anjing liar, yang terdiri dari total 17 kawanan.

Clinton dengan cepat mengeluarkan kameranya, dan mulai merekam interaksi di antara mereka. Baik hyena dan anjing liar berdiri di tanah, ketika anjing liar mulai 'melecehkan' induk hyena dengan anaknya. Induk hyena, tidak ragu-ragu untuk melindungi anakya yang masih kecil.

Selama pertikaian, Clinton mengakui merasa sangat takut akan nasib hyena muda. Jumlahnya benar-benar kalah dibandingkan anjing liar, juga kekuatan mereka.

Baca Juga: Saat Mengerikan Buaya Raksasa Dipukuli sampai Mati Pakai Palu

Setelah beberapa saat, anjing-anjing liar kehilangan minat pada hyena dan melanjutkan perjalanannya. Mereka bergerak di sepanjang H9 menuju gerbang Phalaborwa. Tetapi setelah itu, hyena sedikit terguncang oleh pertemuannya dengan anjing. Tapi mereka baik-baik saja, dan terus berinteraksi dengan dan menghibur satu sama lain.

Clinton kemudian memutuskan untuk mengikuti anjing-anjing liar. Dia mengikuti mereka sekitar 5 km, saat gerombolan bergerak di H9 menuju gerbang Phalaborwa.

Bagi Clinton, ini adalah yang kedua kalinya melihat hyena dan anjing liar berinteraksi. Tetapi ini yang pertama kali benar-benar merekamnya. Interaksi antara kedua spesies anjing ini adalah penampakan yang cukup langka, kata Clinton.

Baca Juga: Menegangkan, Video Penyelamatan Dua Macan Tutul dari Dalam Sumur

Berkut rekaman videonya:


Loading...

Belum ada Komentar untuk "Dua Hyena Diserang Kelompok Anjing Liar, Ini yang Kemudian Terjadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel