Di Jepang Kini Banyak Toko-toko Hijab Kimono Khusus Turis Muslimah

Jepang adalah salah satu negara yang wajib dikunjungi travellers di dunia. Disiplin yang tinggi, kebersihan yang terjaga, dan alam yang indah menjadi salah satu di antara tujuan wisata di Jepang.

Apalagi budaya Jepang banyak yang sangat unik, demikian juga dengan kulinernya yang sudah mendunia. Sebuat saja sushi, yang mudah ditemukan di mana pun. Namun kadang ada keresahan, terutama bagi turis muslim saat berkunjung ke Jepang.

Hijab kimono di Jepang
Hijab kimono di Jepang.
Apakah mereka bersahabat dengan Islam atau tidak. Nah, jangan khawatir, Jepang kini mulai bersahabat dengan travellers muslim. Bahkan kini banyak toko-toko kimono di Tokyo, yang dikhususkan untuk wanita berhijab.

Dikutip dari soranews.com, dalam beberapa tahun terakhir, Jepang telah meningkatan pelayanan bagi wisatawan Muslim. Perubahan ini paling terlihat terutama dalam makanan. Kini banyak restoran bersertifikat halal, baik untuk ramen, kari, yakiniku, dan bahkan menu di tempat karaoke.

Tren yang lebih baru, wisatawan muslimah dapat mencoba mengenakan kimono tradisional khas Jepang. Dan dengan tetap mempertahankan tingkat kesopanan yang mereka pilih, alias mengenakan hijab.

Baca Juga: Pelayan Takoyaki Cantik Ini Bikin Pelanggan Betah dan Banyak

Sejumlah toko penyewaan kimono di ibu kota Jepang, Kyoto dan Nara, sekarang menawarkan syal hijab yang dibuat khusus dengan sentuhan Jepang.

Sebelumnya, wanita yang mengenakan hijab dengan kimono tidak punya pilihan selain terus mengenakan hijab mereka sendiri. Namun, sekarang, mereka dapat memilih hijab yang sebenarnya terinspirasi oleh desain kimono Jepang.

Hijab ini biasanya tersedia baik untuk disewa sehari, atau untuk dibeli sebagai oleh-oleh.

Kita akan menyoroti tiga perusahaan di Kyoto dan Nara, yang sekarang menawarkan hijab bergaya Jepang ini.

1. Yoshiya (Kyoto)


Terletak di distrik Arashiyama di Kyoto yang terkenal dengan hutan bambunya yang terkenal, bahan pokok Kyoto ini menawarkan toko suvenir di lantai pertama. Dan restoran bersertifikat halal yang sangat populer di kalangan pengunjung asing.

Yoshiya mulai menjual hijab gaya Jepang pada musim semi 2016, ketika seorang anggota senior manajemen tersentuh untuk megenakan hijab.

Banyak hiijab yang menampilkan dua lapisan - satu dari kain yang solid, berwarna, dan yang lainnya dari desain bermotif.

Baca Juga: Heboh Gadis-gadis di Jepang Menginjak Orang Asing

Hijab dibuat menggunakan bahan-bahan asli Jepang, seperti sutra polos dan menampilkan pola tradisional Jepang "wagara" yang terinspirasi oleh kimono. Beberapa dari mereka bahkan dibuat dari obi yang sebenarnya (ikat pinggang kimono), yang menambahkan bakat dramatis.

2. Yumeyakata Goju-ten (Kyoto)


Yumeyakata, toko kimono rental dan fitting yang menawarkan berbagai paket berbeda, baru mulai menawarkan hijab gaya Jepang pada Februari 2019, setelah melihat peningkatan pengunjung dari Indonesia, Malaysia, dan negara-negara Timur Tengah selama beberapa tahun terakhir.

Seorang karyawan Muslim di toko itu bahkan dapat membantu pelanggan memilih hijab berpola, agar sesuai dengan kimono sewaan mereka ketika pilihan menjadi terlalu berlebihan!

Baca Juga: Jepang Keluarkan Visa Khusus 'One Night Stand', Apa Itu?

Kain yang digunakan untuk membuat jilbab di Yumeyakata biasanya terbuat dari katun atau poliester, dan secara positif penuh dengan warna-warna cerah. Toko mengantisipasi dengan memperluas pilihan hijab, menjadi sekitar 50 gaya yang berbeda pada saat musim panas tiba.

3. Waplus Nara (Nara)


Waplus Nara berlokasi dekat Stasiun JR Nara di ibu kota Jepang yang bahkan lebih kuno, yang juga terkenal dengan rusa liar namun jinak. Mereka menawarkan penyewaan dan perlengkapan kimono bersama dengan pengalaman budaya tradisional Jepang lainnya, seperti upacara minum teh atau pertarungan panggung.

Hijab gaya Jepang telah tersedia untuk disewa atau dibeli sejak Juni 2017. Rupanya suatu hari seorang agen perjalanan Singapura menyarankan bahwa, toko menawarkan beberapa hijab yang cocok dengan kimono sewaan.

Aspek unik dari Waplus Nara adalah bahwa, mereka juga menawarkan bros buatan sendiri untuk mengikat hijab di tempatnya. Juga penting untuk dicatat adalah, toko tersebut menawarkan ruang sholat untuk pelanggan Muslim.

Baca Juga: Mengeluh Saat Naik Komuter di Pagi Hari, Di Jepang Lebih Parah

Sebarkan artikel ini jika Anda atau teman memiliki rencana untuk mengunjungi Jepang. Dan tertarik mengenakan kimono selama perjalanan Anda!


Loading...

Belum ada Komentar untuk "Di Jepang Kini Banyak Toko-toko Hijab Kimono Khusus Turis Muslimah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel