Anak Kuda Lucu Masuk ke 'Kandang' Buaya Besar, Ini yang Terjadi

Kuda nil merupakan hewan pemakan rumput, namun memiliki badan yang sangat besar. Berbeda dengan buaya, yang justru menjadikan hewan-hewan ini sebagai mangsanya, jika memungkinkan.

Tapi kenyataannya, buaya tidak pernah berani memakan kuda nil besar. Dan mereka memilih menghindari kuda nil, karena mereka bisa sangat kejam dan tidak memiliki ampun. Bahkan, buaya pun tidak akan menghindari kuda nil kecil.

Salah satunya dalam video berikut ini, di mana anak kuda nil memberanikan dirinya berada di antara buaya-buaya besar. Tanpa rasa takut kuda nil kecil ini berada di antara kerumunan buaya. Bagaimana nasibnya?

anak kuda nil vs buaya besar

Anak Kuda Nil Vs Buaya Besar

Adalah Rainer Mauthe, yang menyaksikan perjumpaan antara anak kuda nil dan 'tetangganya' yang begitu besar, buaya.

Dia mengatakan kepada Latestsightings.com:


"Kami membawa teman-teman dari Jerman selama sehari ke Kruger. Kami masuk melalui Gerbang Phabeni dan perlahan-lahan berjalan menuju Jembatan Buaya, tempat kami bermalam di luar gerbang. Hari itu agak sepi, tapi kami masih menikmati waktu kami di Taman.

Mendekati Lower Sabie, kami berhenti untuk minum kopi sebentar dan kemudian memutuskan untuk parkir sebentar di Sunset Dam. Kami pikir mungkin ada beberapa kejadian yang terjadi di sana, karena ada cukup banyak mobil. Saat kami menonton, banyak hewan-hewan besar berbaring di bawah sinar matahari di tepi sungai. Tiba-tiba, seekor anak kuda nil yang nakal keluar dari air, dan mulai mengejar para buaya. Sepertinya dia hanya ingin bermain-main sedikit.

Sangat lucu melihat anak muda ini bersenang-senang dengan buaya. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk mencoba peruntungannya dengan seekor kerbau, yang datang untuk minum di bendungan. Dia tampaknya menyetujui kerbau itu tetapi keberuntungannya berbalik saat kerbau mengejarnya kembali ke air. Dia segera memutuskan untuk kembali ke ibunya!

Kami belum pernah melihat kuda nil yang begitu dekat dengan buaya besar seperti itu tanpa rasa takut sama sekali. Itu adalah penampakan yang luar biasa bagi kami!"

Buaya memang bukan tandingan kuda nil, meskipun mereka bisa saja memakan kuda nil yang sudah mati. Tapi jika masih hidup, buaya lebih menghindari kuda nil. Mereka memiliki gigi yang tajam dan besar, yang bisa membunuhnya dengan mudah.

Baca Juga: Foto-foto Dua Kuda Nil Bertarung Demi Mandapatkan Pasangan

Bahkan meskipun kecil, buaya akan menghindari kuda nil. Apalagi induk mereka sangat protektif, sehingga lebih baik memilih untuk menghindar. Salah satunya dalam video di bawah ini:

Comments