Gara-gara Ada Piranha, Ikan dan Bebek Menghilang di Danau

Piranha termasuk ikan yang sangat berbahaya, karena mereka akan memangsa hewan apapun juga yang masuk ke dalam air. Bukan hanya hewan, ikan pemakan daging ini sangat rakus dan bisa 'menghabiskan' hewan besar dalam hitungan menit.

ikan piranha ditemukan di danau

Tidak heran jika ikan ini paling dihindari hewan termasuk manusia. Tetapi meskipun demikian, ikan yang satu ini hanya ditemukan di Amerika Selatan. Tapi kini, ada beberapa wilayah di belahan dunia lain yang juga menemukan ikan piranha.

Salah satunya satu keluarga ini, yang tinggal di Inggris tepatnya di Yorkshire, menemukan dua piranha yang mematikan di danau. Padahal, danau ini tempat di mana anak-anak sering mendayung. Bahkan ikan dan bebek yang ada di sana mulai menghilang. Dari mana ikan ini berasal?

Penemuan Ikan Piranha di Danau

Hal ini membuat penduduk setempat terkejut, setelah penemun ikan piranha di Danau Martinwells dekat Doncaster, Yorkshire Selatan.

Diperkirakan ikan itu mungkin hewan peliharaan, yang kemudian dilepaskan pemiliknya ke perairan, ketika mereka menjadi terlalu besar.

Adalah ibu dari Toni Hooper, yang berasal dari Doncaster, melihat ikan itu mati ketika keluar berjalan bersama keluarganya pada hari Minggu.

"Kami datang ke sini untuk memberi makan bebek dan pada hari Minggu, kami melihat hanya ada satu bebek dan dua bebek, saya khawatir di mana satwa liar itu," ucapnya.

Baca Juga: Puluhan Ribu Ikan Tiba-tiba Melompat ke Perahu Nelayan


"Aku sudah bicara dengan orang lain yang mengatakan mereka memerhatikan tidak banyak bebek yang kini ada di sana," tambahnya.

Tangkapan Ikan Terus Berkurang

Sementara, Gary Walker, yang sering menangkap ikan di lokasi yang sama mengungkapkan jika tangkapannya terus berkurang.

Danau yang biasanya diisi dengan baik dengan ikan mas, tench, bream dan chubb kini mulai langka.

Usai menemukan ikan bergigi tajam, ia kemudian pulang ke rumah dan meng-Google-nya. Dan cukup jelas itu adalah piranha. Itu cukup mengejutkan. Mereka tidak percaya bahwa telah menemukan ikan piranha. Ini bukan hal yang Anda harapkan di Doncaster.

Dikenal karena gigi mereka yang tajam dan rahang yang kuat, piranha diketahui bisa membunuh manusia. Meskipun serangan terhadap manusia jarang terjadi.

Sebagian besar serangan piranha pada manusia hanya mengakibatkan cedera ringan, biasanya pada kaki atau tangan. Tetapi kadang-kadang lebih serius dan bisa berakibat fatal.

Baca Juga: Tangkapan Ikan Ini Bikin Kaget, Lebih Besar dari Tubuh Pemancing


Pada tahun 2011, seorang lelaki mabuk berusia 18 tahun diserang dan dimakan piranha di Bolivia. Seorang gadis Brasil berusia lima tahun diserang dan dimakan oleh kawanan piranha pada tahun 2015. Dan pada tahun 2016, seorang gadis Brasil meninggal setelah perahu neneknya terbalik dalam liburan keluarga.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Gara-gara Ada Piranha, Ikan dan Bebek Menghilang di Danau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel