Ular Piton Betina Terbesar Dibunuh dengan 73 Anak di Perutnya

Ular piton termasuk ular terbesar di dunia, di mana mereka bisa tumbuh dengan panjang mencapai 8 meter. Dan yang membuat ular ini lebih mengerikan lagi, hampir semua tubuhnya merupakan bagian otot yang kuat.

Mereka bisa membunuh makhluk besar dengan mudah, bahkan pemangsa seperti buaya sekalipun. Saat mangsanya sudah dalam keadaan mati, mereka akan menelannya secar utuh. Di mana mulutnya bisa melebar dengan sempurna.

Biasanya, ular piton dilindungi di berbagai daerah namun tidak di sini, Everglades. Bahkan, perburuan mereka dihargai dengan uang yang menggiurkan, termasuk jika berhasil membunuh ular piton paling besar. Salah satunya ini.

ular piton terbesar di everglades

Ular Piton Betina Terbesar

Seekor ular piton betina seberat 0 kilogram dengan panjang 5 meter lebih, ditangkap di Florida Everglades. Dan ular ini menjadi yang terbesar, yang pernah ditangkap di Cagar Nasional Big Cypress.

Fanpage Big Cypress kemudian memposting di Facebook, yang memperlihatkan empat orang memegang ular dari kepala hingga ekornya.

Mereka mengatakan, jika ular piton itu kemudian dibunuh, dengan 73 telur yang berkembang diperutnya.

"Dia adalah ular sanca terbesar yang pernah dikeluarkan dari Cagar Alam Big Cypress dan dia ditangkap berkat penelitian dan pendekatan baru menemukan ular piton," katanya.

Untuk melacak ular betina ini, peneliti mengenakan ular jantan dengan pemancar radio.

Jantan kemudian mengarahkan para peneliti ke tempat berkembang biak, di mana mereka biasanya menemukan betina.

"Semua pekerjaan ular piton di Big Cypress difokuskan pada pengendalian spesies invasif ini, yang menimbulkan ancaman signifikan bagi satwa liar asli," kata cagar alam itu di posting Facebook-nya.

Ular yang dapat tumbuh hingga lebih dari8 meter di habitat aslinya di Asia Tenggara, adalah salah satu permasalah di lahan basah Everglades, Florida.

Mereka memakan spesies asli sebagai sumber makanan mereka. Dan ini memicu kekhawatiran bahwa, ular ini akan mengubah ekosistem.

Pemburu ular telah menangkap lebih dari 1.850 ular di daerah itu.

Baca Juga:
Tertangkap, Ular Piton dengan Panjang 5 Meter dengan Perut Besar
Ular Piton 80 Kg Pemangsa Manusia Gegerkan Warga


Komisi Ikan dan Margasatwa Florida memperbolehkan pemburu berizin dan tanpa izin untuk membunuh ular piton.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Ular Piton Betina Terbesar Dibunuh dengan 73 Anak di Perutnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel