Sambil Bergelantungan, Ular Piton Makan Burung Elang Besar

Ular piton memang pemangsa yang rakus, di mana mereka akan mencari mangsa yang kadang ukurannya jauh lebih besar. Tidak itu saja, ular piton juga bisa memangsa hewan apapun juga, mulai dari hewan pengerat hingga burung.

ular piton makan burung di atap

Ya, meskipun burung bisa terbang bukan berarti ular piton tidak dapat memangsanya. Banyak sekali piton yang justru berburu burung sebagai makanan utamanya, meskipun tidak mudah untuk menangkapnya.

Namun dalam video di bawah ini memperlihatkan, bagaimana ular piton yang dalam keadaan bergelantungan memakan burung besar, yang diduga seekor elang. Simak video bagaimana ular piton ini melumpuhkan mangsanya.

Video yang diunggah akun Youtube Caters Clips ini memperlihatkan, bagaimana seekor ular piton lapar melahap seekor burung besar di atap. Dan itu hanya beberapa meter dari orang-orang yang sedang menikmati kopi, di pagi hari.

Adalah Nicola Moore, yang memfilmkan reptil sepanjang dua meter itu. Ketika perlahan-lahan meremas dan memakan burung berwarna cokelat di rumahnya di Crescent Head, New South Wales pada 12 April lalu.

Baca Juga:
Cacing Pengisap Darah di Perut Ular Piton Kini Mulai Menyebar Luas
Ular Piton Betina Terbesar Dibunuh dengan 73 Anak di Perutnya
Tertangkap, Ular Piton dengan Panjang 5 Meter dengan Perut Besar

Benar-benar tidak terpengaruh oleh manusia yang sedang merekamnya, piton berlian kuning menjepit mulutnya di sekitar kepala burung itu. Dan terus mencoba memakannya dengan cepat.

Perlahan tapi pasti, ular itu berhasil memasukkan makanan ke dalam perutnya.

Simak videonya berikut ini:


Comments