7 Singa Dewasa Berburu Satu Babi Hutan, Ini yang Kemudian Terjadi

Singa adalah pemburu yang berkelompok, mereka bisa berburu bersama-sama dengan koordinasi yang apik. Dan tingkat keberhasilan mereka dalam berburu sangat tinggi, dibandingkan dengan pemangsa lainnya yang berburu sendirian.

singa berburu babi hutan

Hewan apapun bisa jadi buruan kawanan singa, mulai dari gajah, jerapah hingga hewan-hewan kecil seperti rusa atau bahkan babi hutan. Namun tidak mudah untuk menangkap hewan-hewan kecil, karena mereka memiliki kelincahan.

Dalam video di bawah ini memperlihatkan, saat kawanan singa yang berjumlah 7 mencoba berburu babi hutan. Video yang diambil di taman Nasional Kruger ini pun menjadi viral. Bagaimana akhirnya, apakah singa berhasil menangkap babi hutan?

Adalah Dana Atkinson, seorang penulis dari Florida yang telah melakukan perjalanan ke tiga belas negara Afrika, yang memfilmkan video yang luar biasa ini di Taman Nasional Kruger. Ini terjadi hanya beberapa kilometer dari lokasi piknik mereka di Tshokwane.

Dana telah menulis tiga buku termasuk "Travelling Africa, A Woman's Guide". Ia memberikan saran praktis kepada pembacanya, saat melakukan perjalanan ke Afrika dengan aman. Dan mencakup segala hal mulai dari bagaimana memutuskan perjalanan yang tepat, hingga cara mengemas perjalanan dengan benar.

Dan salah satunya adalah menyiapkan alat perekam, mulai dari smartphone, camcoder dan lainnya. Seperti yang berhasil ia rekam dalam video viral ini.

Ia mengatakan:

"Hanya empat kilometer di utara Tshokwane, di mana ada dua loop pendek tanah yang menghadap ke dasar sungai yang sekarang kering, satu mobil berhenti. Tertarik dengan apa yang mereka lihat tetapi tidak ingin mengganggu mereka, saya menarik yang kedua untuk memberi mereka privasi dan mematikan mobil saya. Segera saya perhatikan tujuh singa di tepi sungai di seberang sungai.

Karena mereka tidak melakukan apa-apa selain tidur dan berbaring. Aku tetap di sana karena melalui teropongku aku bisa melihat singa betina di depan mengawasi ke kiri dan ke kanan dasar sungai, dia melihat sesuatu dia akan memulai perburuan.

Saya duduk di sana selama lebih dari satu jam sampai akhirnya, hanya saya dan satu mobil lain yang ada. Apa yang menahan saya di sana, ketika saya menyaksikan kawanan singa melalui teropong di depan. Semua kucing lainnya tertidur lelap. Tapi tidak yang ini. Dia waspada dan memperhatikan dasar sungai.

Dia melihat ke satu sisi ke dasar sungai untuk sementara waktu ke arah yang lain. Saya tahu dia sedang berburu dan jika ada yang berkeliaran, akan ada tindakan. Setelah sekitar satu jam, dengan hanya saya dan satu mobil lain di sana, singa betina itu menyemangati, memandangi sisi lain saya. Saya melihat babi hutan dan mulai merekam.

Saya tidak akan merusak akhir video untuk Anda, kecuali untuk mengatakan saya bertaruh babi hutan ini mengotori dirinya sendiri. Saya tahu saya hampir melakukannya seperti yang Anda tahu dari narasi SANGAT BAIK."

Baca Juga:
9 Singa Betina Coba Membunuh Pejantan Besar
Nekat Masuk ke Kandang Singa, Wanita Ini Dicabik-cabik Bak Boneka

Akhirnya babi itu berhasil menjauh dengan cepat. Berikut videonya:


Comments