Lempari Anaknya Pakai Batu, Induk Gajah Injak Pria Hingga Tewas

Gajah adalah hewan besar yang kini populasinya kian terancam, disebabkan semakin hilangnya habitat hidup mereka. Apalagi kini banyak manusia yang hidup berdampingan dengan populasi gajah, yang membuat banyak konflik.

konflik gajah dan manusia

Banyak gajah yang akhirnya datang ke kebun, ladang dan rumah-rumah warga untuk mencari makanan. Jika sudah demikian kadang suka terjadi korban, baik dari gajah maupun manusia. Dan kadang itu tidak bisa dihindarkan.

Biasanya, penduduk yang didatangi gajah akan mencoba mengusir hewan besar ini dengan cara apapun. Namun gajah pun bisa marah, jika anak mereka menjadi korbannya. Seperti kejadian terbaru, di mana gajah mengamuk dan menginjak pria, usai dilempari batu. Bagaimana kisahnya?

Dikutip dari Daily Mail, seorang pria terbunuh di sebuah desa di India usai seekor gajah mengamuk. Di mana sebelumnya, penduduk setempat melempari gajah dengan batu setelah melahirkan seekor anaknya.

Sebuah rekaman menunjukkan, gajah itu mendorong dan berusaha menyeret bayi yang baru lahir di Ajnashuli, ketika jatuh sakit dan tidak bisa bangun.

Menurut laporan, penduduk setempat berbondong-bondong ke tempat kejadian. Dan mereka melemparinya dengan batu ke arah binatang itu, yang menyebabkan induk gajah marah dan menyerang.

Sementara seorang pria bernama Shailen Mahato, 27 tahun, terbunuh, ketika kerumunan manusia dikejar gajah.

Pada saat itu, diperkirakan induk gajah ingin membawanya kembali ke hutan. Tetapi ia terkendala, ketika anaknya jatuh sakit dan susah berjalan.

Menurut penduduk setempat, gajah mencoba memperingatkan warga untuk kembali sebelum menyerang, dengan menandai area tersebut dengan kakinya.

Ketegangan meningkat, 10 gajah gelisah lainnya muncul di daerah itu. Rekaman menunjukkan penduduk setempat dikejar-kejar hingga ke hutan oleh gajah-gajah yang marah.

Baca Juga:
Gajah Jantan Besar Tiba-tiba Menyerang Badak, Ini yang Terjadi
Coba Menyentuh Belalai, Turis 'Ditampar' Gajah Hingga Tersungkur

Gajah yang gelisah masih berkeliaran di daerah itu, karena bayinya masih belum cukup kuat untuk berjalan ke hutan.

Polisi hutan langsung menutup daerah tersebut, dan melarang siapapun memasukinya.

Pejabat dari departemen kehutanan mengatakan bahwa, mereka masih mengawasi gajah. Hingga gajah-gajah kembali ke habitat aslinya.

Berikut videonya:


Comments