Hulk Asal Iran Umumkan Siap Bertanding di MMA, Siapa Lawannya?

Membicarakan Hulk, ingatan kita pasti tertuju pada sosok besar berwarn hijau. Apalagi di film Avengers Endgame, sosok hulk terlihat dari awal hingga akhir. Tapi apakah ada sosok Hulk di dunia nyata?

Hulk asal Iran

Ya, sosok berbadan besar ternyata memang ada namun tidak berwarna hijau. Ia adalah seorang binaragawan asal Iran, yang memiliki berat sekitar 185 kilogram. Dan ia menggunakan nama Hulk karena bentuk tubuhnya tersebut.

Kini, ia telah mengumumkan akan memulai debutnya di seni bela diri campuran atau MMA tahun ini. Dan lawannya berasal dari Brasil. Apakah lawannya memiliki bentuk tubuh yang sama seperti pria ini?

Sajad Gharibi Hulk Asal Iran

Dikutip dari Daily Mail, Sajad Gharibi, yang juga dikenal sebagai Persia Hercules, yang memiliki tinggi nyaris 2 meter akan memulai debutnya di ajang MMA atau mi martial art.

Dia mengumumkan niatnya untuk pindah ke MMA di Instagram miliknya pada Januari lalu. Dan dia melempar tantangan kepada siapa saja, yang bersedia menjadi lawannnya di octagon.

"Beranilah dan Undanglah aku untuk bertarung, daripada bersembunyi di balik sponsormu," tulis Gharibi.

"Aku siap bertarung denganmu, tunjukkan padaku apa yang harus kamu katakan di atas ring," tambahnya.

Dan minggu lalu, dia mengungkapkan bahwa telah menerima tantangan dari Brasil. Pertarungan ini yang akan berlangsung sebelum akhir tahun ini.

"Jadi saya akhirnya menerima pertarungan profesional pertama saya dari seorang pria Brasil sebelum tahun 2020," tulisnya di Instagram, di mana ia telah mengumpulkan hampir 450.000 pengikut.

Perkiraan Lawan Sajad Gharibi

Romario dos Santos Alves
Gharibi tidak menyebut nama lawannya, tetapi beberapa berspekulasi bahwa itu mungkin Romario dos Santos Alves yang berusia 29 tahun, yang juga dikenal sebagai Hulk Brasil.

Alves, yang mengancam akan 'merobek' kepala Gharibi dalam sebuah video Instagram bulan lalu, mulai berlatih dengan serius pada 2009 dan saat ini memiliki berat 104 kilogram.

Menurut media lokal, ia hampir kehilangan lengan pada tahun 2013, karena suntikan minyak synthol yang menyebabkan reaksi parah.

Penggunaan minyak yang disuntikkan untuk meningkatkan penampilan otot adalah umum di antara binaragawan. Meskipun fakta bahwa synthol dapat menyebabkan emboli paru, kerusakan saraf, infeksi dan pembentukan borok berisi minyak di otot.

Baca Juga: Wanita Cantik Arab Saudi Ajarkan Seni Bela Diri ke Warga Filipina

Selama lima tahun terakhir, Hulk Brasil dilaporkan mengubah gaya hidupnya dan sekarang berlatih dengan sehat.

Kegiatan Sajad Gharibi, Hulk Asal Iran

Sajad Gharibi
Gharibi, sementara itu, memiliki pengikut di media sosial di mana dia memposting latihannya, angkat berat.

Halaman Instagram-nya menampilkan serangkaian foto topless dirinya dan foto-foto dirinya tentang kehidupannya sehari-hari. Dia sering mengambil gambar dengan benda-benda yang terlihat sangat kecil, ketika dipegang di sebelahnya - seperti kaleng oranye Fanta.

Dalam foto lain ia melingkarkan lengannya yang besar di sekeliling seorang teman berukuran normal.

Dia dapat mengangkat beban hingga 180 kilogram, yang hampir sama dengan berat badannya. Dan juga bersaing dalam kategori kompetisi powerlifting.

Dia juga berpartisipasi dalam kompetisi binaraga yang mewakili negaranya.

Baca Juga: Dokter Keluarkan Lintah yang Menggeliat dari Hidung Pria

Namun biasanya di octagon, petarung yang lebih besar sering kali kurang gesit dan lebih mudah lelah, daripada lawan mereka yang lebih ringan.

Comments