Kawanan Singa Mencoba Memangsa Anak Gajah, Ini yang Kemudian Terjadi

Saat singa berada dan bersama dengan kawanannya, mereka bisa menjadi sangat kuat. Dan hewan apapun yang menjadi buruannya, bisa dijatuhkan. Meskipun perburuan bisa menjadi sangat sulit dan tidak mudah.

Bahkan hewan besar seperti gajah pun bisa mereka buru, dan kadang mereka hanya mencoba peruntungannya. Salah satunya terlihat dalam kejadian terbaru ini, yang memperlihatkan kawanan singa mencoba menjatuhkan anak gajah.

singa serang anak gajah

Momen mengesankan ini memperlihatkan, bagaimana satu anak gajah muda dikepung oleh beberapa singa betina yang lapar di Botswana. Lalu berhasilkan singa ini menjatuhkan anak gajah yang sudah cukup besar ini?

Foto-foto yang diambil oleh fotografer Inggris, James Gifford menunjukkan, seekor singa betina menguntit gajah kecil. Lalu ia melompat ke punggungnya, dan mencoba melumpuhkannya di Taman Nasional Chobe.

Tapi dia tidak cukup kuat untuk menjatuhkan mangsanya sendirian, dan saat itu rombongan gajah lain tiba. Tampaknya, kawanan gajah ada di sana untuk menyelamatkan anak gajah tersebut.

James berkata: "Ketika saya melihat kawanan gajah mendekati arah mereka, singa-singa itu berbaring. Gajah tampaknya tidak memperhatikan singa, atau jika mereka melihatnya, mereka tidak menganggapnya sebagai ancaman."

Kawanan singa itu tidak bisa memiliki peluang untuk melawan kawanan gajah. Jadi mereka menunggu sampai gajah-gajah dewasa lewat, sebelum sepasang singa betina mengambil kesempatan untuk menyerang anak gajah muda yang sendirian. Di mana ia berjalan jauh di belakang yang lain.

Baca Juga:
Rekaman Mengerikan, 9 Singa Betina Coba Membunuh Pejantan Besar
Nekat Masuk ke Kandang Singa, Wanita Ini Dicabik-cabik Bak Boneka

Anak gajah yang malang itu kemudian ketakutan, tetapi meskipun salah satu singa betina berhasil melompat dengan punggungnya, dia tidak dapat menjatuhkannya sendiri. Kemudian dua gajah betina dewasa tiba, untuk membantu.

"Anak gajah berlari ke arah kawanan yang berada dalam jarak sekitar 20 meter, singa-singa betina meninggalkan. Jika mereka terlalu dekat dengan gajah dewasa, mereka berisiko cedera serius," tambahnya.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Kawanan Singa Mencoba Memangsa Anak Gajah, Ini yang Kemudian Terjadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel