Miliki Kelainan Genetik, Pasangan Ini Menemukan Cinta Sejati

Setiap orang pasti menginginkan memiliki pasangan, yang bisa diajak untuk senan dan susah bersama-sama. Mungkin banyak di antara kita yang menginginkan pasangan tersebut adalah cinta sejati kita, dan bersama-sama hingga maut memisahkan.

Bahkan cinta sejati tersebut tentu ingin terikat dalam ikatan suci pernikahan, dan hidup bersama dalam sebuah rumah tangga. Tidak sedikit mereka yang justru akhirnya terpisah di tengah jalan, meskipun memiliki kelebihan yang ada pada diri masing-masing.

Tidak sedikit yang justru terpisah karena hal-hal sepele, bahkan kekurangan pasangannya. Tetapi Anda harus belajar dari pasangan ini, yang sudah menikah. Mereka mengungkapkan, bagaimana menemukan cinta sejat dalam kelainan genetik.


Dikutip dari Daily Mail, suami-istri ini memiliki ribuan 'tumor gelembung' kecil di tubuhnya. Dan  mereka berdua dilahirkan dengan kelainan genetik yang sama.

Gail Appelgre dan Tim Golumbia dari Edmonton di Alberta, Kanada, memiliki neurofibromatosis (NF), yang menyebabkan massa yang menyakitkan tumbuh di sepanjang jaringan saraf mereka.

Appelgre memiliki 90 persen tubuhnya, dan ia mengatakan terlalu sibuk untuk menmukan cintanya. Sebelum seorang teman memperkenalkannya kepada Golumbia, pada Agustus 2010 lalu.

Golumbia, yang memiliki kondisi yang tidak terlalu parah, langsung tahu bahwa mereka 'seharusnya bersama'.

Mereka pun mulai berbicara setiap hari, dan segera menemukan bahwa mereka memiliki banyak kesamaan. Apalagi kondisi mereka sama. Dan kemudian bertunangan pada tahun 2014.

Berbicara tentang hubungan mereka, Appelgre mengatakan: "Menemukan Tim sangat menghibur saya, karena kami dapat berbagi banyak pengalaman yang sama dengan hidup dengan Neurofibromatosis."

"Aku sangat bangga dengan apa yang telah kita capai bersama. Kami saling melengkapi dalam banyak hal. Kami selalu suka mengatakan bahwa kami memiliki NF, tetapi tidak memiliki kami."

Sementara Golumbia menambahkan: "Gail adalah seluruh duniaku, kami hanya senang melakukan hal-hal bersama.  Aku sangat bangga padanya. Dia menjalankan sisi yang tulus, perhatian, dan belas kasih yang dia miliki untuk orang-orang dalam mengerjakan apa yang kita lakukan sekarang - mencoba mendidik orang tentang NF."

Baca Juga:
Pasangan Berbobot 346 Kg Dilarang Perusahaan Taksi untuk Memesan
Lamaran Pernikahan Romantis Menjadi Viral, Pasangan Ini Digelandang ke Kantor Polisi

Appelgre, seorang pensiunan pekerja sosial, tidak mencari cinta sampai seorang teman bersikeras dia menghubungi Golumbia sembilan tahun lalu.


Pasangan itu kini bahagia, dalam pernikahannya yang sudah lima tahun. Dan mereka juga di kelilingi oleh teman dan keluarga terdekat.

Appelgre selalu memiliki tumor besar di dadanya. Namun, baru pada usia 12 tahun pertumbuhannya mulai berlipat ganda.

Dia akhirnya didiagnosis menderita NF pada usia 14 tahun, setelah mengalami massa besar di payudaranya, yang menggantung dan tumbuh di bawah ketiaknya.

Appelgre mewarisi kondisi ini dari ibunya, sedangkan Golumbia terjadi secara acak karena mutasi genetik.

Apa itu Neurofibromatosis?

Neurofibromatosis adalah nama sekelompok kondisi yang menyebabkan benjolan tumbuh pada penutup saraf.

Ada dua tipe utama, yang paling umum adalah Tipe 1 atau NF1. Ini mempengaruhi sekitar satu orang dalam 3.000 hingga 4.000. Tidak ada obat yang diketahui.

NF disebabkan oleh mutasi pada salah satu gen. Sekitar setengah dari orang yang memiliki NF tidak memiliki riwayat keluarga dengan kondisi tersebut.

Ini disebut mutasi gen spontan. Separuh orang lainnya akan mewarisi NF dari ibu atau ayah mereka.

Beberapa penderita dipengaruhi oleh neurofibroma, yang biasanya muncul selama masa remaja.

Ini mungkin pertama kali muncul pada kulit sebagai tanda keunguan, sebelum benjolan berserat kecil muncul.

Mereka juga bisa tumbuh di sepanjang saraf yang duduk lebih dalam di dalam tubuh, yang bisa terasa menyakitkan jika mengetuk.

Benjolan dapat meningkat jumlahnya selama hidup.

Baca Juga: Benjolan Berumur 25 Tahun di Punggung Dipecahkan, Isinya Bikin...

NF juga dikaitkan dengan peningkatan risiko stroke jika pertumbuhan terjadi pada sel-sel saraf di otak dan memotong suplai darah organ.

Tidak ada pengobatan untuk menghentikan munculnya benjolan. Meskipun operasi atau perawatan laser kadang-kadang dapat digunakan untuk menghilangkannya.

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Miliki Kelainan Genetik, Pasangan Ini Menemukan Cinta Sejati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel