Pura-pura Mati, Anjing Liar Ini Berhasil Menyelamatkan Diri dari Singa

Kehidupan hewan-hewan di alam liar memang tidak mudah, di mana yang terkuat yang akan bertahan. Bahkan hewan-hewan pemangsa pun tidak terbebas dari kematian di alam liar. Mereka bisa jadi mangsa hewan lainnya juga.

Namun setiap hewan memiliki pertahanan bahkan trik berbeda, untuk menghindari kematian. Mereka bisa terhindar dari pemangsa lainnya dengan trik yang jitu. Salah satunya terlihat dalam video di bawah ini.

singa memakan anjing liar

Dalam video yang diunggah oleh akun Youtube Kruger Sightings ini memperlihatkan, saat anjing liar yang sudah berada dalam mulut singa betina besar. Terlihat anjing tersebut sudah mati, dan tidak bergerak sama sekali.

Singa Betina Makan Anjing Liar

Adalah Calvet, pemandu Camp Bush Afrika dan tamunya dari Somalisa Camp yang sedang berkendara game di Taman Nasional Hwange, Zimbabwe, ketika melihat kejadian tersebut. Ketika itu mereka menemukan sekawanan anjing liar, yang baru saja selesai makan seekor kudu. Tetapi ada yang terlalu dekat dengan singa betina!

Pada saat itu, anjing-anjing liar telah membunuh seekor kudu. Dan menghabiskan sebagian besar hari mereka beristirahat dan bersantai. Namun, pada sore hari mereka terlihat oleh seekor singa betina.

Singa betina yang menyusui anaknya tersebut, adalah salah satu hewan selebritas di Taman Nasional Hwange.

Dengan mata tertuju pada kawanan anjing, mulai menguntit, dan dalam sekejap, dia menerkam dan berhasil meraih salah satu anjing liar. Seperti yang dapat Anda dengar di audio dari video, para tamu Somalisa sedikit terkejut, karena serangan singa betina datang dengan cepat dan mengejutkan.

Baca Juga:
Pilihan Sulit Kerbau Liar, Di Sungai Ada Buaya ke Darat Ada Kawanan Singa
Rekaman Mengerikan, 9 Singa Betina Coba Membunuh Pejantan Besar

Singa betina kemudian menggigit salah satu, anjing liar untuk waktu yang lama. Dan tampaknya sudah tak bernyawa, karena ia tetap diam. Para tamu Somalisa merasa tak berdaya melihat anjing liar yang ditangkap, dan hampir putus asa.

Anjing Liar Kembali Bangkit dan Kabur

Kemudian, yang mengejutkan semua orang yang menonton, anjing liar yang sebelumnya tertangkap itu bangkit dan berhasil melarikan diri. Para tamu sangat lega dengan hal ini, dan kagum melihat bagaimana anjing liar bisa berpura-pura mati begitu lama.

Ini adalah penampakan yang sangat langka, dan Calvet sendiri belum pernah melihat skenario seperti itu selama lebih dari sepuluh tahun sebagai pemandu safari.

Berikut videonya:


Comments