Foto-foto Mengejutkan Singa Atraksi yang Dibiakkan Dipenuhi Penyakit

Melihat singa dari dekat bisa jadi impian sebagian orang, namun tidak mudah melakukannya. Ya, meskipun singa dipelihara dari sejak bayi, sifat liar mereka bisa saja muncul dalam kondisi yang tidak pernah diduga.

singa yang penuh penyakit kulit

Banyak sekali kejadian, di mana singa sirkus pun menyerang pawangnya saat pertunjukkan atraksi. Hal ini bisa saja hewan-hewan tersebut memiliki rasa dendam atas perlakuan pawangnya yang sangat kejam.

Selain itu, banyak juga singa yang dikhususkan untuk pertunjukkan lainnya, seperti di kebun binatang atau taman safari. Tapi tidak semua singa mendapatan perawatan yang baik, bahkan kini beredar foto-foto singa yang tubuhnya dipenuhi penyakit.

Dikutip dari Daily Mail, foto-foto mengejutkan yang diambil dari sumber anonim mengungkapkan, singa-singa yang sangat terabaikan yang diserang kudis di fasilitas penangkaran di Afrika Selatan.

Singa-singa ini disiapkan sebagai 'industri' yang membiakkan sekitar 12.000 singa, di tersebar di 200 peternakan di seluruh Afrika.

Antara 6.000 dan 8.000 singa dikembangbiakkan di sekitar 260 fasilitas di seluruh Afrika Selatan, dipasarkan kepada wisatawan sebagai pengalaman berinteraksi dengan singa.

Saat memberi makan singa di penangkaran

Foto-foto singa menunjukkan, hewan-hewan buas ini hampir seluruhnya botak karena kudis akut. Dan kondisi kandang juga penuh sesak dan miskin kebersihan.

Peternakan penangkaran singa di Afrika Selatan itu, adalah bagian dari apa yang oleh para juru kampanye disebut sebagai 'snuggle scam'. Mereka memasok singa yang bisa dibelai di tempat wisata. Di mana pengunjung dari seluruh dunia mengambil foto narsis, dan tidak menyadari penderitaan di balik foto liburan mereka.

Setelah menyelidiki fasilitas di Peternakan Pienika, petugas menemukan 108 singa yang terabaikan, ada juga harimau dan macan tutul yang hidup dalam kondisi yang mengerikan.

Pemerintah Afrika Selatan menjatuhkan sanksi terhadap industri penangkaran singa tersebut, dan telah menetapkan kuota untuk perdagangan tulang singa internasional.

Di alam liar, anak singa akan tetap bersama induknya selama 18 bulan. Dan betina akan beristirahat setidaknya selama 15-24 bulan sebelum hamil kembali.

Sementara di penangkaran, anak singa yang baru lahir di peternakan diambil. Anak-anak inilah yang digunakan sebagai singa atraksi di tempat wisata, dan digunakan sebagai alat peraga foto selfie.

Pemindahan anaknya memaksa sang ibu ke dalam siklus perkembangbiakan yang melelahkan dan terus-menerus, sementara mereka dipenjara dalam kandang. Kadang-kadang tanpa makanan, kebersihan atau mengembangkan perilaku alami mereka.

Baca Juga:
Nekat Masuk ke Kandang Singa, Wanita Ini Dicabik-cabik Bak Boneka
Mengerikan, 9 Singa Betina Coba Membunuh Pejantan Besar

Afrika Selatan adalah tujuan wisata yang kini populer, di mana sekitar 10,3 juta wisatawan asing datang setiap tahunnya. Dan memfasilitasi 17,2 juta perjalanan wisata domestik pada 2017, menurut South Africa Tourism Report 2017.

Sebagian besar wisatawan tanpa disadari berkontribusi pada penderitaan singa, dengan mengunjungi 'petting cub' atau berjalan dengan singa di tempat wisata.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Foto-foto Mengejutkan Singa Atraksi yang Dibiakkan Dipenuhi Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel