Turis Terkejut Saat Menemukan Ular Piton Tujuh Meter di Jalan

Saat berwisata ke daerah yang belum kita ketahui, maka harus ekstra waspada. Selain banyak bertanya, kita juga harus tahu daerah tujuan wisata tersebut. Termasuk hewan-hewan liar apa saja yang ada di sana, dan apakah berbahaya atau tidak.

ular piton 7 meter

Salah satunya adalah ular piton, yang kadang bisa ditemukan di daerah wisata yang belum kita ketahui. Seperti yang dialami olehh turis ini, di mana ia dibuat terkejut setelah 'dihadang' ular piton dengan panjang 7 meter.

Turis tersebut dibuat terpana, saat menemukan reptil sepanjang tujuh meter tersebut merayap di jalan. Lalu apa yang terjadi dengan ular piton yang sangat panjang ini? Berikut kisah lengkapnya.

Dikutip dari Daily Mail, ular ini ditemukan di Hutan Hujan Daintree, Australia. Tepatnya di Cape Tribulation dekat Cairns.

Ular ini memang tidak berbisa, tetapi menutupi hampir seluruh lebar jalan di Hutan Hujan Daintree, yang juga terkenal karena buaya air asinnya yang besar.

Foto Ular Piton Menjadi Viral

Pengelola Destination Daintree kemudian berbagi foto, yang diambil oleh Susan Maeve Keller, di halaman Facebook-nya. Mereka mengatakan, akan penuh kejutan saat Anda melintas di hutan hujan.

Ia menyarankan para wisatawan untuk berhati-hati, ketika melewati hutan hujan pada malam hari. Mereka mungkin menemukan ular yang beristirahat di jalan utama.

"Ular kami suka menghangatkan diri di jalan di malam hari, jadi harap berhati-hati saat berkendara di hutan hujan yang indah," ungkap mereka.

Ular piton scrub adalah hewan asli Australia, dan lebih suka berada lereng bukit dan dataran tinggi.

Mereka bisa tumbuh hingga tujuh meter panjangnya, dan merupakan salah satu spesies ular terbesar di Australia.

Hewan Lain di Hutan Hujan Daintree

Selain ular, hutan hujan Daintree juga populer karena buaya air asinnya yang besar. Dan jumlahnya terus bertambah selama bertahun-tahun. Diyakini ada 70 buaya air asin besar di sungai.

Ada laporan tentang buaya yang menyerang manusia di daerah tersebut, dan diyakini sangat teritorial. Mereka menyerang apa pun yang mereka yakini dapat membahayakan mereka.

Seekor buaya jantan dapat tumbuh hingga lima meter, sedangkan buaya betina biasanya mencapai tiga meter.

Baca Juga:
Ular Piton Betina Terbesar Dibunuh dengan 73 Anak di Perutnya
Ular Piton 80 Kg Pemangsa Manusia Gegerkan Warga

Mereka berkembang biak selama bulan-bulan musim panas dan mengerami telur mereka selama sekitar tiga bulan.

Comments