Video Macan Tutul Bermain Dulu dengan Mangsa Sebelum Memakannya

Macan tutul adalah salah satu pemangsa yang sangat sukses, meskipun mereka melakukannya sendirian. Salah satu cara macan tutul berburu mangsa adalah kehandalan mereka dalam menyamarkan tubuhnya, serta membuat gerakan tanpa suara.

saat macan tutul bermain dengan mangsanya
saat macan tutul bermain dengan mangsanya.
Sehingga mangsanya tidak sadar, jika di dekatnya ada macan tutul yang siap membuat kejutan. Mereka juga bisa memangsa hewan-hewan yang lemah dan juga kecil, asalkan tidak berisiko bagi mereka dalam penyergapannya.

Tapi kadang ada hal-hal yang mengejutkan, salah satunya dalam video berikut ini. Di mana macan tutul justru bermain-main dahulu dengan mangsanya sebelum memakannya. Simak video yang viral berikut ini.

Video yang direkam oleh Nic Coleman, pemandu di AndBeyond's Kirkmans Camp, menangkap rekaman langka. Di mana ia menemukan seekor macan tutul bermain dengan makanannya, sementara mangsanya sibuk meminta bantuan.

Saat itu, Nic Coleman mengemudi di sepanjang Sungai Pasir keluar dari Kamp Kirkmans. Dan berhenti di sepanjang jalan untuk menonton beberapa Gajah di sungai. Ketika itu, ia tiba-tiba mendengar panggilan darurat datang dari selatan lokasi mereka!

Dengan cepat, mereka bergegas mendekat dan Nic, beserta para kru, melihat macan tutul betina muda baru saja menangkap bayi rusa! Sambil menonton adegan ini, macan tutul mengambil rusa dan berjalan di sepanjang rumput. Saat itu anak rusa menangis memanggil ibunya, terperangkap dalam cengkeraman pemangsa.

Baca Juga:
Tragis, Di Luar Rumah Saat Tengah Malam Pria Ini Dibunuh Macan TutulBaru Melahirkan Dua Hari, Anak Macan Tutul Ini Dimakan Induknya


Berbaring dengan rusa di beberapa batang kayu di rumput panjang, macan tutul kemudian melanjutkan untuk menyiksanya. Menyaksikan adegan ini, Nic dan para tamu mengira mereka melakukan ini untuk mencoba dan memikat sang ibu!

Macan tutul sendiri diketahui tidak membunuh anak rusa secara instan, sehingga ia dapat menarik perhatian induknya. Sehingga macan tutul dapat memangsa keduanya sebagai makanan.

Tapi pada akhirnya, dia menyerah, membunuh rusa kecil dan melanjutkan memakannya!

"Sangat menakjubkan untuk menonton ini," kata Nic. “Tapi sungguh menyedihkan mendengar anak rusa memanggil dan mencoba melarikan diri! Jelas salah satu penampakan paling menakjubkan yang pernah disaksikan!"


Comments