Menegangkan, Video Ular Kobra Serang Petugas Pemadam Kebakaran

"Pantang Pulang Sebelum Padam", itulah motto dari kebanyakan petugas pemadam kebakaran di seluruh dunia. Ya, mereka akan datang dengan cepat ketika terjadi kebakaran, baik di rumah warga, tempat umum atau pun pusat pertokoan.

Ular kobra serang petugas pemadam kebakaran

Tapi siapa sangka, jika saat ini fungsi petugas pemadam kebakaran bukan hanya memadamkan api saja. Ada di antara mereka yang justru jauh dari tugas utamanya, sebuat saja menyelamatkan hewan, membantu korban terjepit hingga menjadi pawang ular dadakan.

Di beberapa negara mereka bahkan dibekali dengan keahlian 'menjinakkan' ular, salah satunya jenis kobra. Ya, ular yang sangat mematikan ini bahkan bisa ditangani pleh petugas pemadam kebakaran. Salah satunya dalam video viral ini.

Sebuah video viral yang diunggah akun Youtube Viral Press ini memperlihatkan, seorang petugas pemadam kebakaran menangani kobra yang agresif. Video yang dipublikasikan tanggal 7 Mei 2019, kemudian menjadi perbincangan warganet.

Ini adalah saat yang menakutkan, ketika seekor kobra berdesis berusaha menyerang seorang pemadam kebakaran. Reptil mematikan itu, yang diyakini sebagai kobra bermata satu, ditemukan di dapur keluarga di Bangkok, Thailand, pada 4 Mei.

Mereka berlindung di ruang terpisah dan memanggil layanan darurat, yaitu petugas pemadam kebakaran. Penangkap ular ahli, Phinyo Pukphinyo, kemudian datang dan memiliki tugas yang tidak menyenangkan. Ia harus berhadapan dengan ular kobra sepanjang 2 meter.

Namun, ular itu dalam suasana hati yang tidak tenang atau agresif dan menolak untuk ditangkap. Rekaman menunjukkan bagaimana kobra mengangkat tubuhnya ke udara dan melebarkan lehernya sebagai tanda mengancam.

Dapat didengar ular tersebut berdesis - masuk ke mode serangan karena menerjang beberapa kali di penangkap ular pengalaman.

Baca Juga:
Aksi Manusia Asal Kampar Tangani Dua King Kobra Bikin Heboh Netizen
Menegangkan, Penangkapan Ular King Kobra 5 Meter di Mesin Mobil
Heboh Pertarungan Piton vs King Kobra di Jalur Hiking

"Kobra adalah salah satu ular paling mematikan di dunia. Satu gigitan bisa berakibat fatal. Dalam situasi ini, kobra berperilaku sangat agresif, dan kami harus sangat berhati-hati," ungkap Phinyo.

Ia juga pernah dirawat di rumah sakit selama tiga bulan, setelah digigit ular kobra. Apalagi ia biasanya menangkap ular dengan tangan kosong. Tetapi pada panggilan ini, ia membutuhkan alat berupa tali laso untuk menyeret reptil keluar dari rumah. Dan kemudian dilepaskan kembali ke alam liar.

Berikut videonya:


Loading...

Belum ada Komentar untuk "Menegangkan, Video Ular Kobra Serang Petugas Pemadam Kebakaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel